Jumat, 16 Agustus 2019 17:19

AAI Kerjasama dengan UIT Makassar, Ismak: Tak Sekadar Mencetak Advokat

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor UIT Andi Maryam (kanan) berjabat tangan dengan Ketua DPP AAI Muhammad Ismak di Hotel Claro Makassar, pada Jumat 16 Agustus 2019.
Rektor UIT Andi Maryam (kanan) berjabat tangan dengan Ketua DPP AAI Muhammad Ismak di Hotel Claro Makassar, pada Jumat 16 Agustus 2019.

DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dan Universitas Indonesia Timur (UIT) menjalin kerjasama dalam pendidikan advokat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) dan Universitas Indonesia Timur (UIT) menjalin kerjasama dalam pendidikan advokat.

Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pendidikan Profesi Advokat (PPA) antara Rektor UIT Andi Maryam dengan Ketua DPP AAI Muhammad Ismak di Hotel Claro Makassar, pada Jumat 16 Agustus 2019.

"Manajemen baru ini bekerja untuk mengangkat kembali kampus yang sempat terpuruk, kerjasama ini bisa ikut membantu mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada UIT," ujar Rektor UIT Andi Maryam dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Muhammad Ismak menjelaskan, kerjasama ini menjadi pencapaian tersendiri bagi AAI untuk membuat program pendidikan advokat serta bisa membuat sertifikasi dan penyumpahan advokat.

"Kurikulum yang dibuat tidak sekadar melahirkan advokat. AAI bertanggung jawab terhadap anggotanya, bukan cuma menambah anggota. Setiap DPC bertanggung memberikan tambahan pelatihan, dapat memberikan pendidikan profesi advokat," ungkap Ismak.

Dipanggil Wali Kota

Dalam penandatanganan ini, Muhammad Ismak sudah disebut sebagai wali kota. Maklum, Ismak saat ini disebut-sebut akan bertarung di Pilkada Makassar 2020. 

Bagi Ismak, panggilan tersebut dianggap sebagai doa yang patut diaminkan.

"Tapi yang pasti saya datang di kontestasi Pilwalkot ini saya ingin beradu gagasan bukan politik transaksional," pungkas Ismak.