Senin, 12 Agustus 2019 21:59

Pegawai PDAM Makassar Kurban 18 Ekor Sapi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pegawai PDAM Makassar Kurban 18 Ekor Sapi

Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah, PDAM Kota Makassar merayakan dan melaksanakan ibadah kurban yang diperoleh dari sumbangan direksi dan pegawai. 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah, PDAM Kota Makassar merayakan dan melaksanakan ibadah kurban yang diperoleh dari sumbangan direksi dan pegawai. 

Direktur Utama PDAM Kota Makasaar, Haris Yasin Limpo hadir yang menyaksikan langsung di lokasi pelaksanaan pemotongan hewan kurban didampingi oleh seluruh direksi mengatakan, memang dari tahun ke tahun keluarga besar Pegawai PDAM Kota Makassar melaksanakan kurban. 

"Ada inisiatif mereka untuk menyicil jadi tiap bulan gaji mereka dipotong sesuai dengan harga hewan yang akan dikurban," ujarnya. 

Haris melanjutkan, direksi sangat mendukung karena dengan cara seperti ini menjadi lebih mudah ketimbang harus membayar tunai,  jadi tidak terasa setahun sudah cukup dananya. 

"Momen seperti ini harus terus dibina agar tercipta suasana kekeluargaan dan meningkatkan empati terhadap sesama khususnya bagi saudara kita yang kurang mampu sehingga bisa juga menikmati suasana hari Lebaran yang bahagia dengan disiapkannya kupon untuk daging kurban," ungkapnya. 

Muhammad Saleh, puga panitia pelaksana kurban mengatakan, tahun ini pihaknya menyembelih 18 ekor sapi yang semuanya dari unsur Pegawai PDAM Kota Makassar mulai dari direksi sampai staf.

"Memang agak kurang dari tahun lalu karena ada beberapa pegawai yang mengalihkan kurbannya ke masjid yang ada di sekitar rumahnya," tuturnya.