Senin, 12 Agustus 2019 21:33

Politeknik Bandung Ikut Audit Konstruksi Masjid 99 Kubah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masjid 99 Kubah.
Masjid 99 Kubah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan merampungkan proses pembangunan masjid 99 Kubah yang ada di Center Point of Indonesia (CPI). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan merampungkan proses pembangunan Masjid 99 Kubah yang ada di Center Point of Indonesia (CPI). 

Namun demikian, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta Politeknik Bandung, untuk lebih dahulu melakukan audit konstruksi terhadap proyek yang ditinggal mantan Gubernur Syahrul Yasin Limpo itu. Nurdin berjanji akan mengalokasikan APBD untuk pembangunan masjid itu. 

"Pastilah harus diselesaikan itu. Makanya kita tunggu audit fisik dari Politeknik Bandung," kata Nurdin, Senin (12/8/2019).

Kendati demikian, anggaran untuk masjid 99 Kubah itu kata Nurdin, baru bisa masuk di APBD 2020. Bukan di APBD perubahan 2019.

"Gak bisa, harus 2020. Satu kali kita selesaikan. Termasuk stadion Barombong," tambahnya. 

Nurdin belum bisa memastikan, kapan masjid 99 Kubah itu selesai dibangun. Yang pasti, ia menunggu hasil audit Poltek Bandung. Poltek Bandung juga sebelumnya diminta untuk melakukan audit konstruksi terhadap Stadion Barombong.

"Jadi kita tunggu dari Poltek Bandung. Saya harus MC 0-kan dulu, berarti tanggung jawab saya dari sini ke sini. Kalau saya kerjakan, berarti dari awal saya harus tanggung jawab. Jadi ini kita lanjutkan, tapi kita MC 0-kan dulu," pungkasnya.