Senin, 12 Agustus 2019 21:15

Iduladha 1440 H, Golkar Sulsel Kurban 6 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Halid (kiri) saat menyerahkan daging kurban kepada warga.
Nurdin Halid (kiri) saat menyerahkan daging kurban kepada warga.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan tak mau melewatkan momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan tak mau melewatkan momentum Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah begitu saja. Momen ini pun dimanfaatkan partai berlambang beringin tersebut untuk berbagi terhadap masyarakat kurang mampu.

Kali ini, Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Nurdin Halid (NH) menyembelih tujuh hewan kurban. Masing-masing 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban tersebut dipusatkan di Kantor Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar, Senin (12/8/2019).
 
"Ada enam ekor sapi dan satu ekor kambing yang kita kurbankan. Dagingnya akan diberikan kepada masyarakat. Ini sebagai bagian dari kepedulian Partai Golkar," ungkap NH kepada Rakyatku.com disela-sela pembagian daging kurban.

Menurutnya, tradisi berkurban tersebut akan terus dilestarikannya dan akan dijadikan sebagai rutinitas tahunan.

"Insyaallah selama saya memimpin Golkar Sulsel, ini akan dijadikan sebagai rutinitas tahunan," tuturnya.

Menurut NH, penyembelihan hewan kurban tahun ini tidak hanya dilakukan oleh Golkar Sulsel melainkan seluruh pengurus partai khususnya mereka yang menjadi anggota dewan baik yang terpilih pada Pileg tahun ini, maupun yang sementara aktif. Mereka berkurban di daerah pemilihannya masing-masing.

"Mereka rata-rata berkurban di dapil masing-masing. Seperti Nurhaldin (putra NH) yang berkurban sebanyak dua ekor di daerah pemilihannya," katanya.

Mantan ketua umum PSSI itu juga merasa sangat bersyukur dan bahagia sebab Iduladha tahun ini para pengurus dan legislator Golkar Sulsel bisa berbagi dengan masyarakat.

"Semoga akan terus seperti ini kedepannya," demikian NH.