Selasa, 13 Agustus 2019 06:30

Keren, Telegram Hadirkan Banyak Fitur Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keren, Telegram Hadirkan Banyak Fitur Baru

Telegram merilis pembaruan untuk pengguna iOS dan Android. Beberapa pembaruan itu yakni fitur mengirim pesan tanpa suara, thumbnail video, pembaruan

RAKYATKU.COM - Telegram merilis pembaruan untuk pengguna iOS dan Android. Beberapa pembaruan itu yakni fitur mengirim pesan tanpa suara, thumbnail video, pembaruan grup, dan emoji animasi.

Dilansir GSM Arena, fitur mengirim pesan tanpa suara atau silent ini memungkinkan perangkat penerima tak bersuara.

Caranya hanya cukup tekan dan tahan tombol kirim untuk memiliki opsi kirim tanpa suara. Fitur baru Telegram ini akan sangat berguna saat penerima sedang rapat, di kelas, ataupun tidur.

Mereka nantinya akan mendapatkan notifikasi di layar seperti biasa, tetepi aplikasi tak mengeluarkan suara meskipun ponselnya di mode suara.

Selanjutnya thumbnail video dan cap waktu. Untuk grup, aplikasi sekarang memungkinkan pengaturan mode lambat. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih interval waktu antara pesan sehingga grup tidak dibanjiri dengan terlalu banyak pesan yang terlalu cepat untuk diikuti oleh siapa pun.

Admin juga dapat memiliki judul khusus untuk mereka sendiri, yang akan ditampilkan di sebelah nama mereka setiap kali mereka mengirim pesan dalam grup.

Pembaruan juga menambahkan emoji-emoji baru. Pada versi Telegram untuk iOS juga sekarang memungkinkan pengaturan warna aksen untuk tema gelap.