Selasa, 13 Agustus 2019 06:00

Apple Siapkan Hadiah 1 Juta Dolar untuk Penemu Kecacatan iPhone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apple Siapkan Hadiah 1 Juta Dolar untuk Penemu Kecacatan iPhone

Apple punya tantangan kepada para peneliti untuk produk mereka. Perusahaan menantang peneliti menemukan cacat keamanan iPhone. Ada hadiah 1 juta dolar

RAKYATKU.COM - Apple punya tantangan kepada para peneliti untuk produk mereka. Perusahaan menantang peneliti menemukan cacat keamanan iPhone. Ada hadiah 1 juta dolar Amerika Serikat juta menanti.

Apple saat konferensi keamanan siber Black Hat di Las Vegas, Kamis (8/8/2019) menyatakan kesempatan ini terbuka untuk semua peneliti. Temuan yang paling berharga akan diberi hadiah yang mereka sebut "bounties".

Hadiah sebesar 1 juta dolar diberikan untuk akses remot ke kernel iPhone tanpa aksi apa pun dari ponsel pengguna. Apple sebelumnya pernah memberikan hadiah sebesar 200.000 dolar AS untuk orang-orang yang menemukan bug.

Apple juga akan memberikan iPhone yang sudah dimodifikasi, antara lain beberapa fitur keamanan dihilangkan untuk para peneliti.

Reuters menuliskan sejumlah perusahaan swasta, salah satunya NSO Group dari Israel, menjual jasa peretasan kepada pemerintah AS untuk mendapatkan akses ke ponsel.

NSO menegaskan mereka mengembangkan teknologi tersebut untuk keperluan badan intelijen dan penegak hukum untuk menyelidiki kasus kriminal dan terorisme, bukan untuk mengintai jurnalis atau membungkam orang-orang yang kritis.

Sumber: Okezone