Minggu, 11 Agustus 2019 13:38

Iduladha 1440 Hijriah, Polres Jeneponto Kurban 52 Ekor Sapi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iduladha 1440 Hijriah, Polres Jeneponto Kurban 52 Ekor Sapi

Personel Polres Jeneponto dan jajaran melaksanakan kurban di halaman Mapolres Jeneponto, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Personel Polres Jeneponto dan jajaran melaksanakan kurban di halaman Mapolres Jeneponto, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu (11/8/2019).

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, mengatakan jumlah sapi yang dikurbankan sebanyak 52 ekor, terdiri atas 34 Kelompok, tiap kelompok terdiri 7 personel.

Sementara kelompok Kapolres hanya empat orang dengan keluarganya. Kegiatan kurban tersebut yang ketiga kalinya dilaksanakan di Polres Jeneponto.

"Dalam kurban ini di dampingi oleh dua orang dokter hewan untuk melakukan pemekriksaan daging atau mengecek kondisi kesehatan hewan kurban yang didampingi tim dari Dinas peternakan Jeneponto,"kata Syahrul, Minggu (11/8/2019).

Sementara Ketua Panitia Kurban Polres Jeneponto Kompol Muhammad Yasin mengatakan dari hasil pemotongan tersebut tiga kilo disisihkan oleh panitia untuk masyarakat yang hadir, sisanya di bagi tujuh kepada masing-masing peserta kurban.

"Selanjutnya diserahkan kepada yang berhak, perekornya diperkirakan berat atau berbobot kurang lebih 80 kilogram daging sapi," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto Vera Hery Susanto, Wakapolres Jeneponto Kompol Marikar beserta personel Polres Jeneponto dan para Bhayangkari Polres.

Selain itu juga dihadiri masyarakat yang berkunjung ke lokasi pemotongan. Ratusan masyarakat hadir berkunjung ke lokasi tersebut.

AKBP Hery Susanto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan kurban ini di samping untuk mandapatkan amal ibadah, juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dengan berbagi sesama.  

"Berharap semoga apa yang diniatkan dan dilaksanakan ini bernilai pahala disisi Allah swt. Dan semoga kegiatan ini membawa berkah dan mendatangkan rahmat bagi personil Polres Jeneponto dan jajaran, serta seluruh personil Polres, keluarganya diberikan kesehatan selalu serta umur yang panjang. Aamiin," pungkasnya.