Minggu, 11 Agustus 2019 13:18

Iqbal Suhaeb Dampingi Jusuf Kalla Salat Iduladha di Karebosi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iqbal Suhaeb Dampingi Jusuf Kalla Salat Iduladha di Karebosi

Ribuan warga Makassar berbondong-bondong ke Lapangan Karebosi sejak pagi buta untuk melaksanakan salat Iduladha 1440 H/ 2019M, Minggu (11/8/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan warga Makassar berbondong-bondong ke Lapangan Karebosi sejak pagi buta untuk melaksanakan salat Iduladha 1440 H/ 2019M, Minggu (11/8/2019).

Begitu pula dengan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, didampingi isteri Murni Jamaluddin Iqbal berbaur bersama ribuan warga Kota Makassar.

Pada perayaan tahun ini sangat istimewa sebab dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla bersyukur atas kesempatan untuk bisa kembali melaksanakan salat id bersama dengan masyarakat Kota Makassar di Makassar.

"Hari ini adalah hari di mana kita semua berkorban bukan hanya berkorban sapi atau kambing saja tapi memaknai arti hari raya berkorban itu sendiri," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla mengapresiasi seluruh pejabat Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dapat menjalankan amanah dan bisa salat berjemaah di Lapangan Karebosi Makassar. 

"Alhamdulillah suatu kesyukuran kita semua kembali bersama-sama melaksanakan salat Iduladha saya senang kembali berada di sini. Mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah haji semoga mendapat haji yang mabrur," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Iqbal Suhaeb menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban dan selanjutnya diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Berkurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan serta keikhlasan sebagai hamba Allah swt untuk berbagai dengan sesama. Iduladha juga mengingatkan kita sebagai muslim untuk meneladani kisah nabi Ibrahim as dan puteranya nabi Ismail as serta ibunda Ismail Siti Hajar," katanya. 

Pelaksanaan salat id dipimpin Imam Salat Rawatib Bahri Waru dan khotbah dibawakan oleh Kasim Salenda dengan tema "Dengan Hikmah Idul Kurban, Kita Merajut Persamaan".