Minggu, 11 Agustus 2019 11:01

Claro Makassar Kurban 8 Ekor Sapi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hotel Claro Makassar menggelar salat id di Sandeq Ballroom yang diikuti ribuan jemaah.
Hotel Claro Makassar menggelar salat id di Sandeq Ballroom yang diikuti ribuan jemaah.

Manajemen Hotel Claro Makassar berkurban delapan ekor sapi pada momentum Iduladha 1440 H yang jatuh, Jumat (11/8/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Hotel Claro Makassar berkurban delapan ekor sapi pada momentum Iduladha 1440 H yang jatuh, Jumat (11/8/2019).

Daging kurban itu akan akan dibagikan kepada duafa, terutama yang bermukim di wilayah sekitar hotel yang terletak di Jalan AP Pettarani tersebut.

Pengumpulan hewan kurban ini merupakan sumbangan dari manajemen hotel serta tabungan kurban karyawan yang sudah dimulai sejak setahun sebelum Iduladha. Seluruh kegiatan bekerja sama dengan Masjid Babussalam.

Tidak hanya kegiatan pembagian hewan kurban, secara rutin manajemen Hotel Claro juga menggelar kegiatan salat id bagi karyawan, mitra, dan masyarakat sekitar.

Berlokasi di Sandeq Ballroom, ribuan jemaah berkumpul dan melaksanakan salat Ied sampai pelataran parkir hotel tersebut. 
Manajemen hotel menghadirkan khatib Ustaz Prof Dr H Arifuddin Ismail M.PD dan imam salat Muliadi Harly S.Ag M.Sos.
 
"Kegiatan keagamaan ini rutin dilakukan setiap tahun tidak hanya sebagai penggugur sunah yang diajarkan kepada kaum muslim, tetapi melalui pembagian daging kurban hasil tabungan karyawan juga merupakan sebagai salah satu ikatan silaturahim yang dibangun untuk kaum duafa khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya," ujar Marcom Manager Hotel Claro Makassar, Ricwan Wahyudi.

"Tabungan kurban yang melibatkan karyawan ini diadakan setiap tahunnya. Dengan banyaknya hewan kurban diharapkan makin banyak penerima manfaat yang memperoleh rezeki daging kurban sehingga membawa keberkahan untuk karyawan, mitra, dan perusahaan," tutup Yudi.