Minggu, 11 Agustus 2019 09:02

Jusuf Kalla Berbahagia, Bertahun-tahun Baru Bisa Berlebaran Lagi di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK).
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) pulang kampung ke Makassar, Sulawesi Selatan. JK berlebaran Iduladha di Lapangan Karebosi, Minggu (11/8/2019).

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) pulang kampung ke Makassar, Sulawesi Selatan. JK berlebaran Iduladha di Lapangan Karebosi, Minggu (11/8/2019).

JK datang di lapangan Karebosi, pada pukul 06.30. Mengenakan jas hitam, JK datang didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, dan sejumlah pejabat lainnya. 

Sebelum salat Iduladha, JK membawakan sambutan. Ia mengungkapkan, baru kali ini lagi dia bisa berlebaran di Makassar. 

"Alhamdulillah saya bisa hadir pada pagi hari ini, setelah bertahun-tahun tidak hadir (salat) Idulfitri dan Iduladha langsung ibadahnya," kata Jusuf Kalla. 

Karena itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengungkapkan rasa bahagianya bisa berlebaran di Makassar. Sebab karena padatnya agenda sebagai Wakil Presiden, beberapa tahun belakangan ini, ia berlebaran di luar Sulawesi Selatan. 

"Saya teringat waktu masih muda, bagaimana mengurus Idulfitri di tempat ini setiap tahunnya. Itulah saya berbahagia bisa hadir pada Iduladha tahun ini," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, JK juga berharap, agar umat muslim di mana pun berada, bisa mengambil hikmah Iduladha. Yaitu tentang pengorbanan dan keikhlasan untuk berkurban. 

"Kita juga mendoakan para jemaah haji di Arafah, kita doakan supaya bisa menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," pungkas JK.