Sabtu, 10 Agustus 2019 12:32

Arsenal Tak Mainkan Oezil dan Kolasinac Gara-gara Begal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mesut Oezil dan Sead Kolasinac. (Foto: Daily Express)
Mesut Oezil dan Sead Kolasinac. (Foto: Daily Express)

Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tak masuk skuat Arsenal saat melawan Newcastle United pada pekan perdana Liga Inggris

RAKYATKU.COM, LONDON - Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tak masuk skuat Arsenal saat melawan Newcastle United pada pekan perdana Liga Inggris di Stadion St James Park, Minggu (10/8/2019).

Hal tersebut karena alasan keamanan terkait insiden yang sedang diselidiki oleh polisi. Oezil dan Kolasinac sebelumnya jadi 
target atau korban sasaran dalam upaya pembegalan di Golders Green, London utara, Juli lalu.

Oezil yang menyetir dan Kolasinac menjadi sasaran perampokan saat berada dalam satu mobil. Untungnya, kedua pemain itu berhasil lolos tanpa mengalami luka-luka.

Jumat (9/8/2019), Arsenal merilis pernyataan yang menyatakan bahwa kedua pemain tidak masuk skuat untuk laga di St James Park. 

"Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan pembuka kami melawan Newcastle United setelah insiden keamanan lebih lanjut yang sedang diselidiki oleh polisi," demikian bunyi pernyataan Arsenal dikutip dari SkySports. 

"Kesejahteraan pemain kami dan keluarga mereka selalu menjadi prioritas utama dan kami telah mengambil keputusan ini setelah berdiskusi dengan para pemain dan perwakilan mereka."

"Kami bekerja sama dengan polisi dan memberikan para pemain dan keluarga mereka dukungan berkelanjutan. Kami berharap dapat menyambut para pemain kembali ke skuad sesegera mungkin."

Layanan Kepolisian Metropolitan mengatakan, "MPS melakukan kontak dengan Arsenal FC dan akan menyelidiki setiap pelanggaran yang dilaporkan dengan tepat."