Sabtu, 03 Agustus 2019 16:02

HMPS Statistika FMIPA UNM Bentuk Taman Baca untuk Siswa di Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HMPS Statistika FMIPA UNM Bentuk Taman Baca untuk Siswa di Bone

HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 menggelar kegiatan taman baca yang merupakan salah satu item kegiatan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa III (ANALISIS III).

RAKYATKU.COM - HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 menggelar kegiatan taman baca yang merupakan salah satu item kegiatan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa III (ANALISIS III). 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai dari 31 Juli sampai 2 Agustus 2019 di Dusun Bompo, Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. 

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas jauh MI Jabal Hidayah pada waktu istirahat dan sepulang mereka dari sekolah. 

Dalam kegiatan tersebut para siswa diajarkan tentang cara membaca, menulis, dan berhitung serta mewarnai yang didampingi oleh panitia ANALISIS III dan pengurus harian HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019. 

Ditambah lagi dengan sistem belajar sambil bermain yang semakin menambah semangat belajar para siswa. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons yang sangat baik dari para siswa kelas jauh MI Jabal Hidayah. 

Panitia menyiapkan buku bacaan yang terdiri dari buku pelajaran, buku cerita dan buku pengutahuan umum. Buku tersebut berasal dari donasi support dan sumbangan pengurus harian HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019, mahasiswa statistika, dan panitia ANALISIS III.

Diharapkan dengan adanya taman baca ini mampu memperdalam ilmu pengetahuan para siswa dan menambah semangat belajar para siswa.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian buku secara simbolis kepada Rusmiani sebagai guru MI Jabal Hidayah oleh Muh Ahkamal Ahmad selaku ketua HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019.

Citizen Report: Ashabul Kausar??????
Mahasiswa HMPS Statistika FMIPA UNM