Sabtu, 03 Agustus 2019 14:37

ANALISIS III di Bone, FMIPA UNM Bentuk Kegiatan Kelompok Belajar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ANALISIS III di Bone, FMIPA UNM Bentuk Kegiatan Kelompok Belajar

HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 menggelar kegiatan kelompok belajar yang merupakan salah satu item kegiatan ANALISIS III

RAKYATKU.COM - HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 menggelar kegiatan kelompok belajar yang merupakan salah satu item kegiatan ANALISIS III (Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa III) yang dilaksanakan di Dusun Bompo, Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai dari 31 Juli sampai 2 Agustus 2019. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas jauh MI Jabal Hidayah dan MTs. Jabal Hidayah, mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 16.00.

Peserta terdiri atas 30 orang dan dibagi atas 5 kelompok. Setelah dibagi dalam beberapa kelompok mereka juga didampingi oleh mentor dari panitia pelaksana ANALISIS III HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019.

Peserta dalam kegiatan ini diajarkan tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan, dengan memanfaatkan barang bekas seperti hiasan dinding. 

Tidak hanya membuat kerajinan tangan, item kegiatan ini juga menghadirkan games sebagai hiburan sembari menunggu rampungnya semua karya dari semua kelompok. Tidak hanya itu, peserta juga dilatih untuk berbicara di depan umum dengan mempresentasikan hasil karya yang telah mereka buat.

Setelah itu kelompok dengan karya terbaik akan diberikan penghargaan berupa hadiah dari panitia pelaksana ANALISIS III HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019. Tingginya semangat dan antusias dari peserta kelompok belajar membuat item kegiatan berjalan dengan lancar.

Citizen Report: Ashabul Kausar??????
Mahasiswa HMPS Statistika FMIPA UNM