Jumat, 09 Agustus 2019 14:02

Megawati Sudah Kantongi 10 Lebih Nama Menteri, Siapa Saja?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: Kompas.com)
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: Kompas.com)

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terang-terangan minta jatah kursi menteri paling banyak di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

RAKYATKU.COM, DENPASAR - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terang-terangan minta jatah kursi menteri paling banyak di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Megawati disebut sudah mengantongi nama-nama kandidat itu. 

"Ya nama-nama sudah ada dong, partai sebesar ini masa nggak punya nama," kata politikus PDIP Puan Maharani di sela Kongres V PDIP, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

Namun, Puan tidak menyebutkan sejumlah nama kandidat menteri yang dikantongi Mega. Yang pasti partainya sudah menyiapkan lebih dari 10 kader. 

"Nama sudah ada di kantong ketua umum kita juga sudah membahas terbatas tertutup ya tapi ya nantilah masih Oktober kok masih lama," jelasnya.

"Ya lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa Insyallah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu," sambungnya. 

Puan juga tidak menjawab lugas soal apakah namanya juga masuk dalam calon kabinet itu. "Ya lihat lagi nanti ya, tunggu nanti," tuturnya.

Sumber: Detik.com