Jumat, 09 Agustus 2019 13:47

Saka Bhayangkara Polres Jeneponto Juara 1 Tarian Polda Sulsel di Pangkep

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelompok tari Polres Jeneponto.
Kelompok tari Polres Jeneponto.

Polda Sulsel menggelar Pertikara Daerah VI yang dilaksanakan selama lima hari, 5 hingga 9 Agustus 2019, di Tonasa Park, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Polda Sulsel menggelar Pertikara Daerah VI yang dilaksanakan selama lima hari, 5 hingga 9 Agustus 2019, di Tonasa Park, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Dalam kesempatan tersebut setiap perwakilan dari seluruh jajaran Polda Sulsel mengikutsertakan 40 orang peserta.

Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu, tarian, pentungan berirama, senam borgol, senam tongkat, senam lantas, dan duta wisata.

Pelaksana Tugas Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, mengatakan pada pertandingan tersebut tarian Polres Jeneponto meraih juara satu yakni tarian yang dibawakan bernama tarian 3 Etnis Udamakatraya, juara 2 diraih utusan Polres Maros, dan juara 3 dari Polres Enrekang.

Selain itu, kata Syahrul, perwakilan Polres Jeneponto juga memperoleh juara harapan 2 pada lomba pentungan berirama dan juara harapan 2 lomba Dita Wisata Bhayangkara.

"Tarian ini sudah menjadi hidangan persembahan pada setiap kegiatan acara seremonial di bawah asuhan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto Ny. Vera Hery Susanto," pungkasnya.