Jumat, 09 Agustus 2019 11:32

Tumpukan Sampah Terbakar, Nyaris Menjalar ke Rumah Warga di Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tumpukan Sampah Terbakar, Nyaris Menjalar ke Rumah Warga di Jeneponto

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto mendapati sebuah tumpukan sampah terbakar dan mulai menjalar ke rumah

RAKYATKU.COM, JENEONTO - Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto mendapati sebuah tumpukan sampah terbakar dan mulai menjalar ke rumah warga sekitar.

Baur Humas Polsek Binamu, Anwar Saputra mengatakan asap sudah mengepul dan api mulai menjalar yang tidak jauh dari perkampungan warga setempat. Sampah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).

"Bhabinkamtibmas, Bripka Hasruddin bersama Babinsa Kopda Abidin melaksanakan patroli, dan melihat tumpukan sampah terbakar, yang tidak jauh dari perkampungan warga," kata Anwar, Jumat (9/8/2019).

Kata dia, pihaknya langsung mengambil tindakan dengan memadamkan bunga api dengan alat seadanya. Upaya yang dilakukan itu untuk mencegah api menjalar ke rumah warga sekitar.

"Kita mengimbau juga warga sekitar agar tidak lagi membuang sampah di tempat tersebut melainkan membuat tempat sampah masing-masing guna menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.