Kamis, 08 Agustus 2019 16:25

Jeremy-Afrindo Jadi Pelatih Timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019, Ini Alasannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jeremy-Afrindo Jadi Pelatih Timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019, Ini Alasannya

Jeremy Yulianto dan Afrindo Valentino terpilih menjadi duet pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia.

RAKYATKU.COM - Jeremy Yulianto dan Afrindo Valentino terpilih menjadi duet pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia. Keduanya dibebankan ambisi meraih medali emas nomor Mobile Legends pada SEA Games 2019.

Dua nama itu menyedot perhatian penggemar Mobile Legends. Tim Panitia Kerja Tim Nasional Mobile Legends SEA Games 2019 memberi beberapa alasan terkait terpilihnya Jeremy dan Afrindo.

Jeremy sudah tidak asing di dunia esports Indonesia. Jeremy yang dikenal sebagai atlet League of Legends sejak 2015. Sementara itu, nama Afrindo Valentino bertugas sebagai asisten pelatih. Pria yang akrab dipanggil 'G' ini merupakan atlet aktif yang masih bergabung di EVOS Esports.

Duet itu muncul melalui kesepakatan empat orang anggota panitia kerja yang terdiri dari CEO RRQ, Andrian Pauline Husen, CEO Louvre Esports, Erick Herlangga, dan dua caster, Frans Riyando (Volva) serta Mochammad Ryan Batistuta (KB).

"Panitia kerja ini memang dibentuk untuk menentukan pelatih. Namun, karena pemain Mobile Legends belum ada yang pensiun, kami memilih pelatih yang memang masih aktif bermain," sebut Erick.

Dua pelatih itu akan berperan dalam pembahasan soal taktik. Tidak hanya itu, para pelatih juga bakal lebih banyak membahas mengenai meta karakter di Mobile Legends.

Selanjutnya, pemain yang akan dipilih sebagai tim nasional Mobile Legends masih dalam tahap proses. Saat ini, ada sekitar 40 pemain sebelum akan dipilih menjadi 7 pemain sebagai wakil Indonesia. Sebagian besar pemain tersebut berpartipasi dalam ajang Indonesia Esports National Championship (IENC).

"Satu yanng menjadi perhatian kami adalah para pemain wajib rendah diri. Percaya diri memang penting, tapi bukan berarti harus sombong atau besar kepala. Mereka wajib menghilangkan ego," kata Jeremy.

Sumber: Liputan6