Minggu, 04 Agustus 2019 13:19

dr Fadli Ananda Pasok Air Bersih di Kecamatan Ujung Tanah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
dr Fadli Ananda melalui tim Energi Baru menyalurkan air bersih di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.
dr Fadli Ananda melalui tim Energi Baru menyalurkan air bersih di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Pemilik Rumah Sakit Ananda, dr Fadli Ananda, prihatin dengan berbagai masalah yang terjadi di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemilik Rumah Sakit Ananda, dr Fadli Ananda, prihatin dengan berbagai masalah yang terjadi di Kota Makassar. Salah satunya krisis air bersih yang menimpa warga Kecamatan Ujung Tanah.  

"Saya melihat beberapa kecamatan di Kota Makassar kembali ditimpa dengan krisis air bersih. Olehnya, melalui tim Energi Baru ini, pemasokan air bersih mulai kita jalankan untuk membantu kecukupan air bersih masyarakat Kota Makassar," kata dr Fadli dalam rilis yang diterima Rakyatku, Minggu (4/3/2019).

Menurut dr Fadli, air bersih juga menjadi salah satu hal penting yang harus selalu diperhatikan, pasalnya sangat berkaitan dengan penyakit yang seringkali menimpa masyarakat, seperti diare, gatal-gatal, demam berdarah, dan berbagai penyakit lainnya. 

Mengantisipasi hal tersebut, dr Fadli menurunkan tim untuk membantu masyarakat di Kecamatan Ujung Tanah dengan memasok satu tangki air bersih. 

"Semoga pemasokan air bersih ini bisa membantu masyarakat dan program hidup sehat dan bersih bisa dijalankan dengan baik. Tapi, pelan-pelan akan kita bantu agar bisa terarah kesana," ungkapnya. 

Salah satu Ketua RT Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Darwis menyampaikan terima kasih kepada dr Fadli melalui tim Energi Baru yang terjun langsung ke masyarakat. 

"Terima kasih banyak Pak Dokter sudah memerhatikan kami. Di sini kami sangat sulit mendapatkan air bersih dan tidak ada perhatian yang diberikan pemerintah untuk kemudahan akses mendapatkan air bersih," tutur Darwis.