Minggu, 04 Agustus 2019 13:03

Sarkastis Guardiola Lihat Tak Ada Pemain Man City Jadi Calon Pemain Terbaik FIFA

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pep Guardiola. (Foto: Sky Sports)
Pep Guardiola. (Foto: Sky Sports)

Tak ada satu pun pemain Manchester City di daftar calon Pemain Terbaik FIFA 2019.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Tak ada satu pun pemain Manchester City di daftar calon Pemain Terbaik FIFA 2019. Padahal, The Citizens deretan pemainnya menenangi banyak trofi musim lalu.

FIFA mengumumkan 10 nama kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019, Rabu (31/7/2019). Lima di antaranya berasal dari Liga Inggris yaitu Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali masuk nominasi. Tiga pemain lainnya adalah Matthijs de Ligt, Kylian Mbappe, dan Frenkie de Jong.

Tidak adanya pemain Man City di daftar. Manajer Man City, Pep Guardiola, mengucap kalimat sarkastis atas hal itu.

"Mungkin kami harus meraih lima atau enam gelar atau dapat 250 poin untuk dipertimbangkan musim depan," ujar Pep seperti dilansir BBC. Man City memenangi tiga gelar, termasuk Liga Inggris, musim lalu.

"Saya kira tidak ada satu pemain pun yang punya musim lebih baik daripada Bernardo Silva musim lalu, bahkan juara Nations League bersama Portugal."

"Penghargaan ini biasanya ketika Anda juara Liga Champions. Kami ada di babak-babak akhir dan kompetisi lain tidak dihitung, tidak penting."

"Dalam delapan tahun, juara Liga Inggris empat kali itu cukup bagus. Dan tidak satu pemain pun, bahkan David (Silva), Vincent (Kompany), Yaya (Toure), pernah menang, bahkan tidak dipertimbangkan," ucap Pep.

"Respek untuk Mohamed Salah, tetapi Kevin de Bruyne di musim ketika kami dapat 100 poin (2017/2018) itu di atas normal. Saya tidak bisa bayangkan Real Madrid dan Barcelona meraih empat gelar dan tidak satu pemain pun ada di sana," katanya.