Minggu, 04 Agustus 2019 12:15

Penembakan Mengerikan di Texas, Tak Ada WNI Jadi Korban

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Kalb.
Foto: Kalb.

Ada 20 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka pascapenembakan di sebuah kompleks perbelanjaan di El Paso, Texas.

RAKYATKU.COM, EL PASO - Ada 20 orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka pascapenembakan di sebuah kompleks perbelanjaan di El Paso, Texas, Amerika Serikat. Seluruh WNI di El Paso dipastikan aman. 

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston mengatakan, ada 11 orang WNI di El Paso, Texas saat penembakan terjadi. KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan.

"Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman," demikian keterangan dari KJRI Houston dikutip Detik.com, Minggu (4/8/2019). 

KJRI Houston menyebut El Paso adalah salah satu kota teraman dengan tingkat kriminalitas terendah di Amerika Serikat.

WNI di El Paso dan sekitarnya diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa, dan mematuhi aparat penegak hukum. 

KJRI Houston menyediakan hotline untuk WNI yang membutuhkan bantuan di nomor +1 346 932 7284. 

Gubernur Texas Greg Abbott menyatakan 20 puluh orang tewas akibat penembakan itu. "20 orang tak berdosa dari El Paso telah kehilangan nyawa mereka dan puluhan lainnya terluka," kata Abbott dilansir CNN, Minggu (4/8/2019).

"Kami selaku pemerintah bersatu dan mendukung para korban dan anggota keluarga mereka. Kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk membantu mereka," katanya.