Sabtu, 03 Agustus 2019 18:59

Hasil Liga 1 2019: Saling Balas, Persija Imbang 2-2 Lawan Arema

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasil Liga 1 2019: Saling Balas, Persija Imbang 2-2 Lawan Arema

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2019).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2019).

Arema mencetak gol pembuka pada menit ke delapan. Hanif Sjahbandi membobol gawang Andritany Ardhiyasa sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Berawal dari kesalahan Ryuji Utomo saat berusaha membuang bola. Bola lalu mendarat di kaki Hanif yang langsung melepaskan tendangan kaki kiri dan mengirim bola masuk ke gawang.

Menit ke-20 Persija bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Novri Setiawan yang merobek gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Berawal dari tendangan bebas Rezaldi, Riko Simanjuntak di sisi kiri kotak penalti Arema, bisa meneruskan bolanya ke tengah. Novri yang berada di sisi kanan menendang bola dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pada menit ke-51, Persija berbalik unggul. Adalan Marko Simic yang membaw Macan Kemayoran unggul 2-1.

Umpan kepada Riko di kotak penalti. Riko lalu menyodorkan bola kepada Simic yang berdiri bebas. Striker 31 tahun itu menceploskannya ke gawang Arema.

Arema lalu mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time. Berawal dari serangan ke kotak penalti, Ahmad Nur Hardianto, bisa menyamakan skor menjadi 2-2 usai sepakan jarak dekatnya tak mampu dibendung Andritany di menit ke-90+5. Laga pun berakhir 2-2.

Persija sementara belum keluar dari zona merah di klasemen Liga 1 2019, di peringkat 17 dengan baru mengoleksi 7 poin dari 8 laga. Sementara Arema bertahan di peringkat empat dengan 19 poin dari 11 laga.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa (Heri Susanto 71'), Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Ismed Sofyan (Dani Saputra 83'), Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos (Ramdani Lestaluhu 61'), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar, Hanif Sjahbandi, Pavel Smolyachenko (M Rafli 46'), Makan Konate, Dendi Santoso (Ricky Kayame 76'), Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius (Hardianto 68')