Sabtu, 03 Agustus 2019 14:45

7 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Penderita diabetes harus menghindari banyak makanan, untuk mencegah lonjakan gula darah.

RAKYATKU.COM - Penderita diabetes harus menghindari banyak makanan, untuk mencegah lonjakan gula darah.

Makanan manis jelas merupakan pantangan. Lalu bagaimana dengan buah? Nah, Anda bisa makan buah, tapi harus memperhatikan mana yang tepat untuk Anda.

Berikut beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes:

1. Bluberi
Buah ini tinggi air dan rendah karbohidrat. Ini juga mengandung antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah penyakit jantung.

2. Pisang
Pisang bisa menjadi pilihan yang sehat untuk penderita diabetes, selama Anda makan satu pisang kecil atau setengah pisang sedang.

3. Alpukat
Alpukat adalah buah yang rendah karbohidrat dan merupakan pilihan bagus bagi penderita diabetes. Lemak sehat dan nutrisi lain dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Ini penting karena penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.

4. Stroberi
Stroberi mengandung potasium, folat, dan nutrisi lain yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

5. Apel
Satu apel kecil menyediakan serat untuk membantu menjaga gula darah stabil. Akan lebih bagus jika Anda mengonsumsinya bersama dengan kulitnya.

6. Buah pir
Pir adalah sumber serat yang sangat baik, menjadikannya pilihan yang cocok untuk penderita diabetes.

7. Jeruk
Jeruk dikenal kaya akan vitamin C, dan merupakan sumber serat yang baik. Namun hindari minum jus jeruk untuk menghindari lonjakan gula darah!