Jumat, 02 Agustus 2019 17:08

8 Agustus, MRR Jalan Perintis Kemerdekaan-Leimena Diuji Coba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
8 Agustus, MRR Jalan Perintis Kemerdekaan-Leimena Diuji Coba

Middle Ring Road (MRR) yang menghubungkan Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Dr Leimena, sudah mulai diuji cobakan pada 8 Agustus mendatang. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Middle Ring Road (MRR) yang menghubungkan Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Dr Leimena, sudah mulai diuji cobakan pada 8 Agustus mendatang. 

Kepala Bidang Pembangunan BBPJN XIII Makassar, Johanis Djaja mengatakan, sudah akan dibuka jalur untuk uji coba, MRR tahap pertama. 

"Tapi rekayasa lalin ini belum permanen. Nanti uji cobanya tiga hari setelah dibuka. Nanti kita liat perkembangan," kata Johanis, Jumat (2/8/2019).

Johanis menjelaskan, alternatif rekayasa lalin jalan lingkar yang bakal diujicobakan, akan menggunakan sistem lalu lintas satu arah, khususnya di Jalan Dr Leimena.

Di jalan ini, kata dia, mengalami penyempitan jalan setelah keluar dari MRR yang memiliki ruas jalan cukup lebar. Pertemuan Jalan Perintis Kemerdekaan ke Jalan Leimena, pengendara diarahkan langsung berbelok kiri.

"Nanti kita akan memasang rambu-rambu untuk mendukung. Seperti di ujung Jalan Leimena akan dipasang rambu penanda jalur satu arah. Begitupun di tembusan MRR ke Leimena," katanya. 

Sementara di Jalan Perintis Kemerdekaan, hanya akan dilakukan penutupan u-turn atau putar balik arah di depan kampus STIMIK Dipanegara. U-turn tersebut sengaja ditutup, untuk menghindari kemacetan karena memungkinkan pengendara dari Jalan Urip Sumiharjo-Jalan Perintis Kemerdekaan melanggar arus lalu lintas, yang hendak langsung masuk ke jalur MRR.

"Nanti penanganan rekayasa lalu lintas permanennya kita tentukan dari uji coba ini," pungkasnya.