Sabtu, 27 Juli 2019 19:46

26 Tahun Makassar Cycling Club, Touring Makassar-Toraja 

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Makassar Cycling Club mengadakan touring dari Makassar menuju Toraja dari, 27 Juli-28 Juli 2019.
Makassar Cycling Club mengadakan touring dari Makassar menuju Toraja dari, 27 Juli-28 Juli 2019.

Makassar Cycling Club mengadakan touring dari Makassar menuju Toraja dari, 27 Juli-28 Juli 2019. Touring ini start dari Hotel Claro Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar Cycling Club mengadakan touring dari Makassar menuju Toraja dari, 27 Juli-28 Juli 2019. Touring ini start dari Hotel Claro Makassar dan finis di Hotel Misiliana Toraja.

"Selain merayakan 26 tahun MCC, kegiatan ini juga untuk mengenalkan sportourism Sulawesi Selatan ke rekan rekan cyclist lain, seperti Toraja, Gunung Nona, dan destinasi lainnya," ujar Daru Puji Utomo, Ketua Panitia, Sabtu (27/7/2019).

26 tahun merayakan persahabatan dan merajut nusantara, merupakan tema besar dari kegiatan ini. "Dim ana kami ingin membagi kekompakan MCC kepada teman-teman cyclist lain dari luar Makassar," imbuh Daru Puji Utomo.

Kegiatan ini dilakukan dengan 2 etape. Etape 1 yaitu Makassar menuju Parepare pada 27 Juli, kemudian etape 2 Parapare menuju Toraja pada 28 Juli 2019. 

Kegiatan ini diikuti 67 peserta dengan beberapa peserta dari luar Sulawesi Selatan di antaranya Surabaya, Papua, Kalimantan, Manado, dan Palu.

MCC berdiri 30 April 1993. Semboyan atau motto MCC adalah friendship-solidarity-fraternity (persahabatan-solidaritas-persaudaraan ) disingkat FSF. 

"MCC tidak mengenal adanya perbedaan etnis, ras, agama, dan status ekonomi. Semua sama kedudukannya sebagai anggota dan ini adalah tujuan dari MCC menyatukan para maniak sepeda yang ingin mendapatkan kebugaran," kata Liem Tjong San, Ketua MCC.  

"Kami mempunyai satu filososfi dalam bersepeda yaitu ingin menjadikan hobi bersepeda sebagai sarana untuk mempromosikan Indonesia khususnya daerah Sulawesi Selatan. Juga peningkatan kualitas hidup dalam hal kesehatan, persahabatan, dan menjunjung tinggi sportivitas, pluralitas melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan," ungkap pengusaha yang akrab dipanggil Om San itu.