Jumat, 26 Juli 2019 11:16

Jefri Nichol Ditangkap, Bagaimana Nasib Film Habibie & Ainun 3?

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jefri Nichol. Ist
Jefri Nichol. Ist

Sutradara Hanung Bramantyo angkat bicara terkait Jefri Nichol, pemeran tokoh Habibie dalam Film Habibie & Ainun 3 

RAKYATKU.COM - Sutradara Hanung Bramantyo angkat bicara terkait Jefri Nichol, pemeran tokoh Habibie dalam Film Habibie & Ainun 3.

Hanung menegaskan, film Habibie & Ainun 3 akan tetap ditayangkan meskipun Jefri Nichol ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

"Film Habibie & Ainun itu kan ada sejak Jefri Nichol ada (belum tersangkut kasus hukum) dan sekarang Jefri terlibat (kasus hukum)," kata Hanung 

"Tentunya, kita sudah tahu yang jadi Habibie siapa dan yang jadi Ainun siapa. Ada Jefri, tidak ada Jefri, saya tidak ada masalah dengan film itu," tambahnya.

Lagipula, kata Hanung, proses syuting Habibie & Ainun 3 sudah selesai. Saat ini, pihak rumah produksi masih dalam pembahasan untuk menetapkan jadwal penayangan film trilogi kisah asmara Presiden ke-3 RI dan Ibu Hasri Ainun Besari itu.

"Lain (persoalan) kalau (menyangkut) film yang akan dia bintangi. (Karena) dengan kejadian (kasus hukum) ini, (film) tidak jadi syuting. Itu sikap saya," ujar Hanung.

Hanung mengaku memahami posisi yang sedang dihadapi oleh aktor berusia 20 tahun itu. Sehingga dia tidak berniat untuk melakukan tindakan terkait film Habibie & Ainun 3 seperti menghilangkan sosok Jefri dari film.

"Saya tergerak tapi bukan kemudian menghakiminya, menyalahkan dia, dan mencaci-maki dia. Sedih iya, kecewa iya, tapi saya pribadi tidak menghilangkan harapan," katanya.

Hanung pun berencana membesuk Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan. Sebab bagaimanapun juga, Jefri dinilainya sebagai pribadi yang baik dan sopan kepada orang.

"Dari Dapur Film juga udah ke sana. Saya juga udah diajak Reza Rahadian ke sana. (Saya) belum sempat aja, tapi pasti saya akan ke sana," bebernya, dilansir Antara, Jumat (26/7/2019).

Habibie & Ainun 3 merupakan film ketiga dari seri film Habibie & Ainun. Film ini adalah prekuel dari kisah Ainun muda.

Di film tersebut, Jefri Nichol berperan sebagai Habibie muda. Sementara Ainun muda diperankan Maudy Ayunda.