Minggu, 21 Juli 2019 13:03

Pemuda Kajang Bentuk Komunitas Pabeta, Siapa Mereka?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Silaturahmi komunitas Pabeta dengan Tomy Satria Yulianto di Cafe Lakuna, Kota Bulukumba, Sabtu malam (20/7/2019).
Silaturahmi komunitas Pabeta dengan Tomy Satria Yulianto di Cafe Lakuna, Kota Bulukumba, Sabtu malam (20/7/2019).

Kelompok anak muda Kabupaten Bulukumba mendirikan komunitas bernama Pabeta.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kelompok anak muda Kabupaten Bulukumba mendirikan komunitas bernama Pabeta.

Pabeta adalah akronim dari komunitas Pemuda Bersama Tomy Satria yang diikuti pemuda di 10 kecamatan di Bulukumba khususnya di Kajang.

Koordinator komunitas, Supardi Kajang, mengaku Pabeta adalah wadah bagi pemuda Bulukumba untuk berkecimpung dan bertukar aspirasinya terhadap pemerintahan di Kabupaten Bulukumba di bawah nakhoda Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali dan Tomy Satria Yulianto.

"PABETA adalah bahasa Konjo artinya pemenang. Di sisi lain Pabeta adalah silsilah keluarga Tomy  Satria yang merupakan keluarga Boto De' Pabeta," ujar Supriadi saat gelar silaturahmi dengan Tomy Satria di Cafe Lakuna, Kota Bulukumba, Sabtu malam (20/7/2019).

Sebagai langkah awal, komunitas ini menggelar silaturahmi antar pengurus dan dihadiri oleh Tomy Satria Yulianto, yang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba.

Pada silaturahmi ini, Tomy Satria Yulianto mengaku salut dan memberi apresiasi kepada penggagas komunitas ini. Apalagi komunitas Pabeta adalah bagian dari sejarah keluarganya yang berasal dari Kajang.

"Karena komunitas ini rata-raya anak muda makan saya sangat berharap anak muda harus menjadi solutif di tengah masyarakat," ujar Tomy Satria.

Komunitas Pabera juga digadang-gadang menjadi motor penggerak elektabilitas Tomy Satria pada Pilkada 2020 mendatang.