Rabu, 17 Juli 2019 10:59

126 Jemaah Haji Khusus Tazkiyah Tour Terlindungi 2 Jenis Asuransi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin (tengah) dan Managing Director Tazkiyah Tour, Adnan Syahruddin (kiri), saat rilis produk haji khusus di Cafe IDI Kanrejawa, Makassar, Rabu (17/7/2019).
Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin (tengah) dan Managing Director Tazkiyah Tour, Adnan Syahruddin (kiri), saat rilis produk haji khusus di Cafe IDI Kanrejawa, Makassar, Rabu (17/7/2019).

Tinggal menghitung hari menuju pemberangkatan jemaah haji khusus PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour). Sebanyak 126 jemaah akan berangkat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tinggal menghitung hari menuju pemberangkatan jemaah haji khusus PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour). Sebanyak 126 jemaah akan berangkat ke tanah suci, Senin pagi (22/7/2019).

Segala persiapan dan kelengkapan sudah siap 100 persen. Hal-hal paling krusial seperti visa haji dan dokumen kesehatan telah kelar. Tazkiyah Tour, agen perjalanan khusus yang sudah dua tahun ini memperoleh sertifikat ISO 9001:2015, pun melakukan rilis produk, Rabu (17/7/2019) di Cafe IDI Kanrejawa, Jalan Topaz Raya, Panakkukang, Makassar. 

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin menuturkan, rilis produk sudah menjadi tradisi. Baik untuk pemberangkatan haji khusus seperti yang digelar ini, maupun umrah yang bisa berkali-kali dihelat dalam setahun.

“Ini juga merupakan standar ISO. Produk kita rilis terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada jemaah,” ucap Ahmad Yani.

Para jemaah haji pun akan menerima detail layanan yang akan mereka dapatkan sebelum, selama, dan sepulang dari Arab Saudi. Mulai dari hotel, pesawat, bus, makanan, hingga hal-hal semisal waktu makan, ibadah, tur, dan lainnya.

Dalam akad (perjanjian) antara Tazkiyah Tour dengan jemaah juga disebutkan semua fasilitas. Seperti perlengkapan perjalanan, pelayanan kesehatan, manasik haji khusus, tour leader, asuransi perjalanan, asuransi jiwa, serta fasilitas tambahan lainnya.  

“Pokoknya semua hal sudah tersusun rapi. Insyaallah jemaah kita akan aman dan nyaman,” kata Adnan Syahruddin, Managing Director Tazkiyah Tour.

Adnan menggarisbawahi soal asuransi. Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour terlindungi oleh dua jenis asuransi, yakni asuransi perjalanan dari Chubb Syariah yang antara lain berisi perlindungan kecelakaan diri hingga Rp100 juta hingga biaya mendatangkan anggota keluarga apabila jemaah sakit dan dirawat di Arab Saudi.

Ada juga asuransi jiwa dari Mandiri InHealth. Jemaah yang wafat dengan sebab apapun (sakit, kecelakaan) bakal mendapat pertanggungan sebesar Rp50 juta. Istimewanya, kedua jenis asuransi tersebut berlaku hingga 25 Agustus 2019 pukul 16.00 Wita, atau sepekan setelah jadwal jemaah tiba di Tanah Air. Total ada tiga jenis asuransi untuk jemaah, sebab ada juga dari Kementerian Agama RI.

Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour akan berada di Saudi selama 28 hari. Sehari sebelum berangkat, yakni 21 Juli 2019, seluruh jemaah akan diinapkan di Dalton Hotel, Makassar. Mereka dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 18 Agustus 2019 atau bertepatan 17 Dzulhijjah 1440 Hijriah.

Ini adalah jemaah haji khusus angkatan ke-19, bertepatan dengan ulang tahun Tazkiyah Tour yang ke-19. Tazkiyah Tour didirikan pada 15 Dzulhijjah 1421 Hijriah dan langsung melaksanakan layanan haji khusus (haji plus waktu itu) pada musim berikutnya.

Tahun ini Tazkiyah Tour mengusung tagline “Haji Sehat dan Mabrur”.