Minggu, 14 Juli 2019 22:32

Mal Pelayanan Publik Barru: Urus Paspor Tak Perlu Repot Keluar Daerah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK), Syamsir.
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK), Syamsir.

Warga Barru tak perlu lagi keluar daerah demi mengurus paspor. Sebentar lagi, paspor dari Kantor Imigrasi bisa didapatkan di 'Mal Pelayanan Publik' Barru. Mal Pelayanan Publik (MPP) itu rencananya bak

RAKYATKU.COM, BARRU - Warga Barru tak perlu lagi keluar daerah demi mengurus paspor. Sebentar lagi, paspor dari Kantor Imigrasi bisa didapatkan di 'Mal Pelayanan Publik' Barru. Mal Pelayanan Publik (MPP) itu rencananya bakal launching pada November 2019 mendatang. 

Saat ini MPP masih ditata. MPP bisa dijumpai nantinya di lantai 1 dan 2 gedung tower Pemkab Barru.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK), Syamsir mengatakan, didalam MPP ada 18 instansi bakal bergabung memberikan pelayanan.

"Salah satunya itu tadi, ada layanan dari kantor Imigrasi. Jadi tidak repot lagi mengurus paspor," kata Syamsir yang ditemui baru-baru ini.

MPP sejatinya dirancang untuk meningkatkan pelayanan publik. Harapannya, MPP bisa memanjakan masyarakat dengan layanan yang tersedia dalam satu tempat.

Adapun 18 instansi yang dipersiapkan bergabung dalam Mal Pelayanan Publik seperti, Kantor Pajak Pratama Parepare, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Barru, Polres Barru (layanan SKCK), Bank Sulselbar, Kantor Imigrasi II Parepare, Kementerian Agama Barru, PDAM.

Yang lainnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kantor Pos Barru, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PLN Barru, UPT Samsat Barru, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Telkomsel/ Grapari.