Senin, 15 Juli 2019 00:30

Duitnya Buat Nonton dan Pacaran, Sejoli Ini Nekat Menjambret

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi 2 pelaku penjambretan saat diperiksa petugas. (dok polisi)
Ilustrasi 2 pelaku penjambretan saat diperiksa petugas. (dok polisi)

Sepasang remaja nekat menjambret untuk keperluan nonton dan pacaran. Keduanya diketahui bernama TR (17) dan AZ (17).

RAKYATKU.COM - Sepasang remaja nekat menjambret untuk keperluan nonton dan pacaran. Keduanya diketahui bernama TR (17) dan AZ (17).

TR dan AZ harus mendekam di balik jeruji penjara usai kedapatan menjabret handphone (HP) di daerah Kampung Bojong Lio, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy mengatakan, sejoli ABG ini ditangkap ketika ketahuan warga menjambret korbannya.

"Kejadiannya Sabtu (13/7/2019) pukul 15.30 WIB. Kemudian korban berteriak minta tolong dan didengar warga sekitar," kata Deddy, Minggu (14/7/2019).

Saat kejadian, teriakan korban didengar tukang ojek pangkalan yang langsung mengejar kedua pelaku yang kabur mengunakan sepeda motor. Hingga kemudian sejoli penyamun itu berhasil ditangkap.

Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Sukmajaya membawa dua pelaku ini ke Polsek Sukmajaya.

"Dua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya hukuman penjara maksimal lima tahun," ujarnya dikutip dari suara.com.

Informasi didapat dari dua pelaku ini mereka menjambret HP di tiga tempat dan korban penjambretan masih anak sekolah, juga sopir angkot.

"Dalam pemeriksaan, sejoli itu mengaku langsung menjual HP hasil kejahatannya.
Dijual ke tukang barang bekas seharga Rp 1 juta. Uangnya dipakai untuk nonton, juga untuk jajan berdua," pungkasnya.