Jumat, 12 Juli 2019 09:21

Diikuti Dokter Umum, Dinkes Bantaeng Gelar Sosialisasi Kesehatan Mata Anak

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diikuti Dokter Umum, Dinkes Bantaeng Gelar Sosialisasi Kesehatan Mata Anak

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia kesehatan di bidang kesehatan mata, Kamis (11/7/2019). 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia kesehatan di bidang kesehatan mata, Kamis (11/7/2019). 

Dengan mengusung tajuk, yakni "Sosialisasi Kesehatan Mata Anak untuk Dokter Umum Puskesmas Se-Kabupaten Bantaeng".

Sosialisasi ini diikuti peserta dokter umum dari 13 puskesmas se Kabupaten Bantaeng dan RSUD Prof HM Anwar Makkatutu, Bantaeng.

Melalui kegiatan ini, didukung oleh salah satu NGO Internasional yakni Hellen Keller International.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari visi dan misi pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan publik yang bermutu dan peduli. 

"Selain peningkatan SDM, Dinas Kesehatan terus berupaya menghadirkan sarana dan prasarana pendukung dalam menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diantaranya pemeriksaan kimia klinik, rekam jantung (EKG), USG ibu hamil," jelasnya.

Adapun narasumber yang dihadirikan, dr Hendra Kusuma, yang kesehariannya sebagai Dokter Spesialis Mata di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Turut dihadiri oleh Perwakilan Hellen Keller International, Rizaldi beserta District Officer HKI Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah, Arfan, dan Syahruni.