Kamis, 11 Juli 2019 22:38

Pemkab Jeneponto Terima Penghargaan Kalpataru di Jakarta

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Jeneponto Terima Penghargaan Kalpataru di Jakarta

Pemkab Jeneponto Terima Penghargaan Kalpataru di Jakarta

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto meraih penghargaan pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang  diselenggarakan sebagai puncak acara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni di Indonesia.

Pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019. Terdapat 10 penyuluh kehutanan se Indonesia yang menerima penghargaan Kalpataru, salah satunya Baso Situju,SP Penyuluh Kehutanan Kabupaten Jeneponto.

Penghargaan Kalpataru 2019 diberikan langsung oleh Wakil Presiden JK di dampingi oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI DR. ST. Nurbaya Bakar, M.Sc. Pada penyerahan penghargaan itu, Baso Situju didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

"Baso Situju,SP menerima Penghargaan Kalpataru 2019 Kategori Pengabdi Lingkungan atas pengabdian dirinya dalam pelestarian fungsi lingkungan yang jauh melampaui tugas pokoknya sebagai ASN (Penyuluh Kehutanan) dan kegiatannya sudah berlangsung lama," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu kepada Wartawan, Kamis, 11 Juli 2019

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengharapkan agar penghargaan itu dapat memotivasi kita semua, khususnya warga Jeneponto untuk senantiasa menjaga keseimbangan dan melestarikan lingkungan alam, agar generasi yang akan datang tetap menikmati kehidupan yang bersumber dari alam sehingga diharapkan terhindar dari bencana yang juga kemungkinan bersumber dari alam.

"Pak Bupati bangga sebagai pemerintah daerah dengan apa yang telah dilakukan oleh penyuluh kehutanan Kabupaten Jeneponto, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan mengantisipasi pencemaran lingkungan," pungkasnya.