Rabu, 10 Juli 2019 05:00

Hanya 1 Menit, Begini Cara Cepat agar Terlelap Tidur

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Kadang kita sering mengalami walau mata sudah sangat mengantuk dan tubuh juga lelah, namun kita tak kunjung tertidur. Pada beberapa orang, kesulitan tidur ini bahkan sangat sering dialami dan hampir s

RAKYATKU.COM - Kadang kita sering mengalami walau mata sudah sangat mengantuk dan tubuh juga lelah, namun kita tak kunjung tertidur. Pada beberapa orang, kesulitan tidur ini bahkan sangat sering dialami dan hampir setiap malam.

Untuk membuat kamu lebih cepat tertidur, ternyata bisa dilakukan sebuah trik sederhana yang cepat dan mudah. Dilansir dari Times of India, berikut cara cepat untuk membuatmu terlelap hanya dalam 60 detik.

Trik yang bisa membuatmu tertidur kurang dari satu menit ini biasa disebut dengan metode 4-7-8. Sesuai dengan namanya yang mudah diingat, trik ini juga sangat mudah untuk diterapkan.

Untuk Melakukannya, dikutip dari merdeka.com, pertama kamu harus berbaring dengan nyaman di tempat tidur. Kemudian ambil napas dari hidung selama empat detik dan tahan selama tujuh detik. Terakhir, embuskan napas melalui mulut selama delapan detik. Ulang hal ini terus menerus hingga kamu tertidur.

Andrew Weil, seorang pakar kesehatan menyebut bahwa teknik dari cara meditasi India kuno ini sangat efektif untuk membuatmu tertidur dengan cepat. Dia menyebut bahwa bahkan ketika kamu terbangun tengah malam, trik sederhana ini dapat membuatmu cepat tidur.

Trik ini juga disebut membuat pikiran lebih santai serta mengurangi stres dan kecemasan. Menerapkan trik ini secara rutin juga bisa membantumu dalam jangka panjang.

Coba segera terapkan cara ini untuk membuatmu cepat tertidur pada malam hari. Memiliki kualitas tidur yang baik bisa membuat kesehatanmu baik secara fisik dan mental tetap terjaga.