Selasa, 09 Juli 2019 23:12

Perkenalkan Mrigendra, Umurnya 12 Tahun Tapi Sudah Tulis 135 Buku

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mrigendra Raj (Facebook via NDTV)
Mrigendra Raj (Facebook via NDTV)

Seorang bocah yang baru berusia 12 tahun Mrigendra Raj itu mengaku sudah menulis lebih dari 100 judul buku. Mrigendra mengklaim sudah menulis hingga 135 buku. 

RAKYATKU.COM - Seorang bocah yang baru berusia 12 tahun Mrigendra Raj itu mengaku sudah menulis lebih dari 100 judul buku. Mrigendra mengklaim sudah menulis hingga 135 buku. 

Kebanyakan bukunya menyoroti agama dan hiografi. Seperti Menteri Utama Uttar Pradesh Yogi Adityanath. Mrigendra menuturkan dia pertama kali menulis buku saat berusia enam tahun. 

Saat itu, buku pertamanya merupakan kumpulan puisi. Menggunakan nama pena "Aaaj Ka Abhimanyu", dia mengaku sudah mendapatkan empat rekor dunia atas prestasinya. Dia berkata semakin aktif menulis setelah menganalisis karakter Ramayana. 

"Saya menulis setelah menganalisis 51 karakter Ramayana dengan setiap buku berisi 25-100 halaman," kata  Mrigendra. 

Dia mengaku mendapat tawaran doktor dari sebuah universitas. Sang ibu yang merupakan seorang guru sekolah swasta di Sultanpur menyatakan, anaknya itu mempunyai ketertarikan sendiri terhadap menulis sehingga dia mendukungnya. 

Sementara ayahnya disebut merupakan pegawai di perusahaan negara yang mengelola industri gula serta pengembangan tebu, seperti dikutip dari kompas.com. Lebih lanjut, dia menuturkan ingin menjadi penulis ketika dewasa, dan menulis sebanyak yang dia bisa dengan mengembangkan berbagai genre hingga topik bahasan.