Selasa, 09 Juli 2019 16:28

Cuma 10MB, Spotify Lite Kini Tersedia di 36 Negara

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Karena itu, perusahaan meluncurkan Spotify Lite, aplikasi ringan yang bisa diakses dengan kapasitas penyimpanan rendah atau jaringan lemah.

RAKYATKU.COM - Spotify ingin mempermudah Anda mendengarkan lagu favorit Anda di mana pun berada.

Karena itu, perusahaan meluncurkan Spotify Lite, aplikasi ringan yang bisa diakses dengan kapasitas penyimpanan rendah atau jaringan lemah.

Spotify Lite sebenarnya telah memulai debutnya dalam versi beta tahun lalu, dan mulai berekspansi ke Asia pada bulan April. Sekarang, itu tersedia di 36 pasar, yang mencakup Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Aplikasi ini bisa diinstal melalui smartphone Android yang menjalankan versi 4.3 atau lebih tinggi.

"Spotify Lite dibangun dari bawah ke atas berdasarkan umpan balik pengguna dari seluruh dunia, memungkinkan jutaan orang lebih menikmati pengalaman musik terbaik dunia, terutama di daerah dengan bandwidth dan penyimpanan telepon terbatas," kata manajer produk senior Spotify, Kalle Persson dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan bahwa pendengar Spotify dan Premium dapat mengunduh Lite secara terpisah dan menggunakannya bersama.

Spotify Lite memiliki berat hanya 10MB. Itu jauh lebih kecil aplikasi Spotify yang membutuhkan kapasitas 100MB.

Namun, jangan berharap banyak karena fitur-fitur versi Lite tidak akan selengkap versi asli.

Anda tidak akan menemukan fitur pemutaran offline, kontrol level volume, atau opsi berkualitas tinggi 320 Kbps. Juga, Anda tidak akan menikmati Spotify Connect, layanan yang memungkinkan Anda mengirim lagu melalui Wi-Fi ke speaker, penerima, dongle, dan home theatre yang kompatibel.