Selasa, 02 Juli 2019 22:49

Hipmi Sulsel Gelar Silaturahmi Bersama Akbar Himawan

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hipmi Sulsel Gelar Silaturahmi Bersama Akbar Himawan

Jajaran pengurus bersama senior Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, menggelar silaturahmi dengan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi P

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jajaran pengurus bersama senior Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, menggelar silaturahmi dengan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Periode 2019-2022, Akbar Himawan Buchari di Alamanda Ball Room, Hotel Aryaduta, Kota Makassar, Selasa (2/7/2019). 

Pada kesempatan tersebut, Akbar menyampaikan keinginannya ikut berkompetisi sebagai Caketum BPP Hipmi tidak lain untuk membesarkan organisasi yang menjadi tempat berkumpulnya para pengusaha-pengusaha muda di tanah air itu.

"Saya telah dibesarkan oleh Hipmi, sejak awal bergabung di Hipmi tahun 2008 lalu hingga saat ini saya mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa. Di antaranya pengembangan usaha saya sehingga menjadi perusahaan yang mampu berkompetisi di tingkat nasional," kata Akbar Himawan Buchari.

Mantan ketua umum BPD Hipmi Sumatera Barat tahun 2014-2017 ini mengatakan, tanpa Hipmi ia tidak akan mampu membawa perusahaan yang ia miliki hingga ke level nasional.

"Sebelum bergabung di Hipmi, usaha saya itu hanya level keluarga. Maksudnya saya hanya berbisnis dengan sesama keluarga saya yang mayoritas juga berlatar belakang pengusaha, tapi setelah gabung di Hipmi usaha saya bisa menjadi jauh lebih maju karena saya bisa menemukan banyak rekan bisnis di dalam organisasi ini," ujar Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 ini.

"Olehnya itu, saya meminta kepada seluruh kader Hipmi Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan kepada saya untuk mewakafkan diri saya dalam membesarkan organisasi yang sudah membesarkan saya ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Sulsel Herman Heizer mengungkapkan rasa kagumnya atas keinginan Akbar Buchari yang maju sebagai Calon Ketua BPP Hipmi dengan niatan yang tulus untuk membesarkan organisasi.

"Niatan luar biasa dari saudara saya Caketum Akbar, saya sangat terharu melihat niatan tulus ini, semoga Hipmi kedepannya bisa lebih baik lagi," ujar Herman Heizer.

Namun, ia menambahkan, pihaknya di BPD Hipmi Sulsel hingga saat ini belum menunjukkan sikap akan memberikan dukungan kepada siapa sebagai Calon Ketua Umum BPP Hipmi.

"Kami belum menentukan sikap siapa yang akan kami dukung sebagai calon ketua umum, kami masih akan melihat seperti apa visi dan misi calon lainnya, terus kami akan berembuk antara pengurus daerah dengan melibatkan senior Hipmi Sulsel untuk memutuskan siapa yang akan kami dukung," ungkap Herman Heizer.

Selain Akbar Buchari, calon ketua umum Hipmi lainnya ialah Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani dan Mardani H Maming.

"Insya Allah 2 minggu sebelum pemilihan sudah ada kepastian siapa yang kami dukung," tutup Direktur Eksekutif Celebes Research Center ini.

Pada silaturahmi tersebut, turut hadir tiga mantan ketua Hipmi Sulsel, mereka adalah Andi Arif Bulu, Ridwan Jabir, dan Yudi Ondong Harsono.