Rabu, 03 Juli 2019 04:30

Feses Wanita Ini Bocor ke Kandung Kemih, Ada 'Gelembung' di Urinenya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Seorang wanita mengeluh ada gelembung-gelembung di urinenya. Ternyata hal tersebut karena tinja yang bocor ke kandung kemihnya.

RAKYATKU.COM - Seorang wanita mengeluh ada gelembung-gelembung di urinenya. Ternyata hal tersebut karena tinja yang bocor ke kandung kemihnya.

Petugas medis pun telah merilis klip yang mengocok perut menunjukkan, tinja wanita itu keluar dari usus dan masuk ke kandung kemihnya. Video diungkap dalam New England Journal of Medicine dan kasusnya diungkap oleh dokter di University of California, Los Angeles.

Wanita tersebut awalnya dirawat karena infeksi saluran kemih. Ia juga mengalami divertikulitis, atau kondisi yang menyebabkan pembengkakan di usus.

Hal inilah yang diyakini memicu ia mengalami Colovesical fistula atau merupakan terbentuknya saluran antara usus besar dan kandung kemih.

Awalnya, petugas medis menemukan massa mencuat keluar dari usus wanita tersebut ke dinding kandung kemihya. Ketika melakukan kolonoskopi, mereka tidak menemukan adanya tumor dan penyakit radang usus yang bisa menyebabkan fistula.

Namun, mereka menemukan lubang yang mengeluarkan gas di kanding kemih. Secara sederhana, lubang udara bocor dan terdapat kotoran di antara kedua organ, dikutip dari suara.com.

Wanita itu telah menjalani operasi untuk menutup celah dan menghilangkan bagian dari ususnya. Setelah dua bulan, wanita itu pulih.

Kondisi ini bisa jadi menyakitkan dan menyebabkan gejala seperti gelembung, darah, feses terlihat di urine, sakit saat buang air kecil, diare, dan sakit perut.