Selasa, 02 Juli 2019 23:52

Ini Dia Hot Dog Terbesar di Dunia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hot dog terbesar di dunia (facebook.com/Feltman's of Coney Island)
Hot dog terbesar di dunia (facebook.com/Feltman's of Coney Island)

Beberapa tahun terakhir ini, tren makanan raksasa kembali digandrungi. Tak hanya menantang untuk dimakan, makanan berukuran besar juga lebih susah untuk dibuat.

RAKYATKU.COM - Beberapa tahun terakhir ini, tren makanan raksasa kembali digandrungi. Tak hanya menantang untuk dimakan, makanan berukuran besar juga lebih susah untuk dibuat.

Meski begitu, banyak orang tetap berlomba-lomba untuk menciptakan makanan raksasa demi memecahkan rekor dunia. Seperti gerai hot dog ini misalnya.

Gerai Feltman's of Coney Island baru-baru ini mendaftarkan hot dog buatan mereka ke Guinness World Record. Feltman's of Coney Island sendiri merupakan gerai yang dibuka oleh Charles Feltman sebagai penemu hot dog.

"Kemarin siang (26 Juni), Feltman's of Coney Island, merek hot dog original, merayakan 152 tahun ditemukannya hot dog oleh Charles Feltman dengan mengklaim gelar "Hot Dog Terbesar" dalam Guinness World Record," tulis akun Facebook mereka dikutip dari suara.com.

Hot dog terbesar tersebut dikabarkan memiliki panjang hingga 1,5 meter dan lebar sekitar 30 cm. Sementara, berat hot dog tersebut mencapai 30 kilogram.

Untuk memasak hot dog itu sendiri, Feltman's of Coney Island harus memanggang sosisnya dengan panggangan sepanjang 1,8 meter.

Namun, bukan cuma untuk memecahkan rekor dunia saja, Feltman's rupanya juga membuat proyek ini untuk melakukan donasi sehubungan dengan kesehatan mental.

Nantinya, hasil penjualan tiap potong hot dog raksasa yang dihargai USD 10 atau 140-an ribu rupiah ini akan disumbangkan untuk merawat korban PTSD dari insiden 9/11.

Sementara, ukuran hot dog raksasa ini sendiri masih dalam proses review oleh Guinness World Records sebelum nantinya resmi dinyatakan sebagai hot dog terbesar di dunia.