Selasa, 02 Juli 2019 22:49

Setelah Nurdin Abdullah, Giliran Nurdin Halid Jenguk Ichsan Yasin Limpo

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist
Ist

Simpati untuk mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) terus berdatangan. Setelah dijenguk Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada Senin (1/7/2019) kemarin, kali ini IYL disamb

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Simpati untuk mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) terus berdatangan. Setelah dijenguk Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada Senin (1/7/2019) kemarin, kali ini IYL disambangi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH).

NH bersama istrinya, Andi Nurbani terbang khusus ke Singapura untuk menjenguk IYL yang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Selasa (2/7/2019). Mantan ketua umum PSSI itu berangkat dari Jakarta usai menghadiri pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, bersama 34 ketua Golkar se Indonesia.

NH bersama istri tiba di RS Mount Elizabeth, Singapura pada Selasa sore (2/7/2019) selepas magrib, sekira pukul 18.52 Wita. NH yang mengenakan kemeja biru laut tampak berbincang dengan IYL yang sedang terbaring di ruang perawatan. 

Di kamar perawatan itu tampak istri IYL, Novita Madonsa Ichsan, putri IYL Roidah Halilah Falih Ichsan, serta putranya yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

"Kami langsung terbang dari Jakarta ke Singapura untuk menjenguk sahabat saya Pak Ichsan. Mari kita semua mendoakan atas kesembuhan beliau," kata NH melalui pesan singkat sesaat lalu.

Di mata NH, IYL adalah sosok pemimpin yang tegas dan komitmen. Sumbangsih pemikiran beliau untuk pembangunan Sulsel tentu sangat diharapkan di masa yang akan datang.

Olehnya itu, NH yang juga sempat bersaing dengan IYL di ajang Pilgub Sulsel 2018 lalu meminta kepada segenap masyarakat Sulsel agar meluangkan waktunya untuk turut mendoakan akan IYL agar segera pulih dan disembuhkan seperti sedia kala.

"Sekali lagi mari kita mendoakan beliau agar bisa sehat kembali. Amin," pinta NH.

Sekadar diketahui, IYL yang akrab disapa Punggawa, dirawat di Singapura sejak bulan Maret 2019 akibat sakit paru-paru. Untaian doa untuk Ketua PMI Sulsel tersebut terus mengalir hingga saat ini.