Rabu, 03 Juli 2019 01:00

Sekali Unggah Foto di Instagram, Artis Ini Raup Miliran

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Beyoncé
Beyoncé

Selebriti dengan jumlah pengikut atau follower besar, pasti sudah tidak kesulitan dalam mengumpulkan uang hanya dengan memamerkan suatu produk dalam Instagram mereka.

RAKYATKU.COM - Selebriti dengan jumlah pengikut atau follower besar, pasti sudah tidak kesulitan dalam mengumpulkan uang hanya dengan memamerkan suatu produk dalam Instagram mereka.

Berikut ini 5 artis yang menerima bayaran paling banyak setiap sekali posting di Instagram:

1. Kylie Jenner
Kylie Jenner dulu dikenal sebagai Kim Kourtney, dan adik perempuan Khloe Kardashian. Tetapi belakangan ini, dia adalah anggota paling terkenal dan terkaya dari keluarga Kardashian/Jenner.

Kylie sangat populer, pada kenyataannya, bahwa satu posting Instagram darinya dapat menetapkan perusahaan harus membayar sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp14 miliar dengan asumsi kurs Rp14.113 per USD.

Jika Kylie menerima beberapa posting bersponsor sebulan, itu adalah beberapa juta dolar tambahan yang nyaris tidak perlu menguras tenaga.

Saat ini Kylie memiliki harta sebesar USD 900 juta atau sekitar Rp12 triliun. Angka tersebut baru saja dirilis oleh Forbes.

2. Selena Gomez
Mantan bintang Disney Channel favorit semua orang yang berubah menjadi aktris, penyanyi dan produser ini telah benar-benar menguasai permainan Instagram selama bertahun-tahun.

Selena Gomez dulunya adalah orang yang paling banyak diikuti di dunia. Setidaknya di Instagram. Sekarang, dia nomor tiga, tepat di belakang Ariana Grande dan Cristiano Ronaldo.

Hanya satu kali posting di Instagram yang disponsori oleh Selena akan menjadikannya memiliki uang sebesar USD 800.000 atau Rp11 miliar.

3. Kim Kardashian
Kim Kardashian bisa menulis buku tentang cara memanfaatkan ketenaran media sosial menjadi karier. Dalam satu dekade, keluarganya menjadi nama-nama yang paling sering diperbincangkan.

Dia pun memanfaatkan platform media sosial apa pun yang populer pada saat itu untuk memperluas kerajaan kecantikannya.

Karena aplikasi saat ini adalah Instagram, Anda dapat menemukan produk iklan Kim dari hampir semua perusahaan yang ia percayai.

Hanya dengan menggulir iklan melalui feed-nya akan muncul tulisan untuk teh penurunan berat badan, pemutih gigi, dan vitamin. Per satu kali unggah, Kim mengenakan biaya sekitar USD 720.000 atau sekitar Rp10 miliar. Fantastis bukan?

4. Beyonce
Pernahkah Anda melihat Beyonce mensponsori sebuah merek di Instagram? tanpa anda sadari itu menyumbang sebagian dari kekayaannya. Tentu, dia kadang-kadang memposting foto yang selaras dengan transaksi off-of-Instagram-nya saat ini yang dia dapatkan, seperti foto triko merah Adidas yang dipakainya untuk mempromosikan kolaborasi sepatu.

Anda juga pasti tidak pernah menemukan foto Beyonce yang mencoba menjual vitamin atau blender kepada pengikutnya. Sebagian besar ruang Instagramnya memang digunakan untuk untuk tampilan yang dia kenakan di atas panggung. Untuk sekali tampil mengiklan di Instagram Beyonce anda harus mengeluarkan uang USD 700.000 atau sekitar Rp9 miliar, dikutip dari merdeka.com.

5. Justin Bieber
Terlepas dari semua masalah publik Justin Bieber, ia masih menjadi salah satu selebriti paling populer di kalangan milenial dan generasi Z. Mungkin Justin telah menguasai hati penggemarnya dengan suaranya yang indah walaupun beberapa waktu terakhir dia mematikan kolom komentar tentang pernikahannya dengan Haley Baldwin untuk menghindari pusat pembicaraan.

Meski demikian, melalui Instagram Justin dapat mengumpulkan USD 630.000 atau sekitar Rp8,8 miliar per posting yang disponsori. Kondisi ini membuat uang Justin terus bertambah dengan cepat walau tidak perlu bekerja terlalu keras.