Senin, 01 Juli 2019 17:43

Kalla Toyota Masih Kuasai Pasar Otomotif Sulselbartra, Rush Paling Laris

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Toyota Rush tercatat paling laris sepanjang Januari-Mei 2019.
Toyota Rush tercatat paling laris sepanjang Januari-Mei 2019.

Menjelang kuartal III, Kalla Toyota tercatat masih memimpin market share dengan perolehan share sebesar 32,38 persen. Sebanyak 1.449 unit kendaraan Toyota terjual di sepanjang bulan Mei 2019.

RAKYATKU.COM - Menjelang kuartal III, Kalla Toyota tercatat masih memimpin market share dengan perolehan share sebesar 32,38 persen. Sebanyak 1.449 unit kendaraan Toyota terjual di sepanjang bulan Mei 2019.

Perolehan market share mengalami peningkatan dibanding periode yang sama Januari hingga Mei tahun lalu.

Kalla Toyota mencatat penjualan sebesar 6.768 unit sepanjang tahun 2019. Secara Year To Date market share Kalla Toyota dari tahun 2018 dan 2019 relatif stabil di angka 30,94 persen.

Penjualan terbanyak Kalla Toyota diraih oleh Toyota Rush dengan 26,04 persen, Toyota Calya 19,35 persen, dan Toyota Avanza 18,48 persen sepanjang Januari hingga Mei 2019.

Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin menjelaskan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari kesetiaan pelanggan dan program-program unggulan Kalla Toyota. 

Kalla Toyota senantiasa memberikan kemudahan bagi pelanggan mendapatkan unit Toyota idamannya dengan promo yang menguntungkan. 

"Program sales dan after sales Kalla Toyota menjadi motor penggerak penjualan Kalla Toyota yang kian melesat," ungkap Aswan Amiruddin.

Kalla Toyota juga mencatat keunggulan di berbagai wilayah di Sulawesi. Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 33,61 persen. Sebanyak 1.048 unit Toyota terjual di sepanjang bulan Mei 2019. 

Toyota Calya, Avanza, Rush, Innova, Fortuner dan Alphard menjadi unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga memperoleh share tertinggi dengan share sebesar 36,67 persen. Penjualan didominasi oleh passenger car. Unit unggulan yang menguasai share dan diminati di wilayah Sulawesi Tenggara antara lain Toyota Calya, Avanza, Rush, Innova, dan Fortuner.

Seiring dengan dua wilayah sebelumnya, Kalla Toyota juga unggul memimpin share di wilayah Sulawesi Tengah dengan perolehan share 37,25 persen. Toyota Calya, Avanza, Rush, Innova, Fortuner, dan Alphard menjadi pemimpin market share untuk masing-masing kelasnya di wilayah Sulawesi Tengah. 

Sedangkan untuk wilayah Sulawesi Barat, unit Toyota yang menjadi andalan antara lain Toyota Yaris, Rush, Innova, dan Fortuner yang memimpin share di masing-masing kelasnya. Di Kota Makassar, Kalla Toyota memimpin market share dengan perolehan share 32,50 persen. 

Toyota Calya memimpin share untuk kelas MPV Entry dengan share sebesar 62,31 persen. Untuk kelas MPV Low Private, Toyota Avanza masih memimpin dengan perolehan share sebesar 39,08 persen. 

Di kelas SUV Medium, Toyota Rush masih jadi unggulan Kalla Toyota dengan share sebesar 61,20 persen dan di kelas SUV High, Toyota Fortuner menguasai share dengan perolehan 33,99 persen. Keempat kelas di atas mengalami peningkatan 5-20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Tak hanya itu, di kelas MPV Medium, Kalla Toyota unggul mengandalkan Toyota Innova dengan share 82,29 persen. Di kelas MPV High, Toyota Voxy memimpin share dengan perolehan 83,33 persen dan Toyota Alphard juga menguasai share hingga 100 persen untuk kelas MPV Luxury.

Kalla Toyota senantiasa memberikan kemudahan dalam memiliki unit Toyota. Berbagai program menguntungkan Kalla Toyota hadirkan demi memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan setianya.