Rabu, 26 Juni 2019 16:06

Andi Hasdullah: Tugas Kita Viralkan Keberhasilan Pemerintah

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Hasdullah: Tugas Kita Viralkan Keberhasilan Pemerintah

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Provinsi Sulsel, menggelar acara Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Provinsi Sulsel, menggelar acara Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Hotel Condotel Makassar, Rabu (26/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo-SP, Andi Hasdullah menjelaskan, fenomena terjadi sekarang di era transparansi saat ini adalah masyarakat makin kritis. Banyak berita negatif yang beredar, yang dalam perspektif komunikasi, maka harus diluruskan atau diklarifikasi.

“Untuk itu maka di sinilah peran pemerintah bagaimana mengklarifikasi berita-berita negatif (hoax) untuk menghindari terjadinya opini persepsi berita yang salah menjadi benar karena terjadi secara terus menerus tanpa ada klarifikasi dari pihak yang berwenang, dalam hal ini pemerintah,” kata Hasdullah.

“Namun yang paling penting, tugas kita sekarang adalah memviralkan keberhasilan-keberhasilan pemerintah yang nyata,” tambahnya.

Andi Hasdullah juga memaparkan terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Kominfo, yaitu, Peningkatan kinerja informatika, Peningkatan kinerja komunikasi dan informasi, Statistik, Persandian dan keamanan informasi.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kominfo Kab/Kota se-Sulsel, pejabat lingkup Diskominfo Sulsel dan para pengelola KIM, dengan menghadirkan Narasumber dari Pemerhati KIM Dosen Sahid Jakarta Dr. Manik Sunuantari, Pakar IT dari STIMIK Dipanegara Dr Aprisal SKom SE MM, Ketua KIP Pahir Halim dan Pemerhati KIM Bahar Merdu.