Kamis, 27 Juni 2019 09:12

Jokowi Saksikan Putusan MK dari Jepang, Prabowo di Kertanegara

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist.
Ist.

Sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi akan dilaksanakan hari ini, Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB. 

RAKYATKU.COM - Sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi akan dilaksanakan hari ini, Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB. 

Momen ini tentunya akan menentukan nasib siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia lima tahun ke depan antara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Namun, kedua paslon ini tidak akan mengahadiri sidang putusan di MK. Keduanya akan menyaksikan sidang MK dari tempatnya masing-masing. 

Jokowi kemungkinan akan menyaksikan putusan MK dari Jepang. Sebab, Jokowi masih berada di Pertemuan G-20 di Jepang. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani. Dia menyebut lokasi Jokowi menonton putusan MK sangat tergantung agenda kepresidenan Jokowi. 

"Kalau putusan pas acara atau agenda kenegaraan yang lain kan tentu enggak nonton. Pak Jokowi tapi biasanya kan tetap nonton lewat YouTube, tapi tanggal 26-27 itu saya lihat Pak Jokowi agenda pertemuan G-20 itu," kata Arsul.

Sementara cawapres 01, Ma'ruf Amin, akan menyaksikan putusan MK dari kediamannya di Jalan Situbondo 12 Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya enggak tahu persis karena kan lucu juga kalau hanya cawapresnya yang hadir capresnya enggak," ucapnya.

Sementara itu, capres 02 Prabowo Subianto akan menyaksikan sidang putusan MK di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo sebelumnya berada di Jerman untuk urusan bisnis dan berobat. Kemudian pulang ke tanah air, Rabu (26/6), sehari sebelum sidang putusan. 

"Pak Prabowo baru tiba hari ini dari Jerman. Hari ini beliau kembali, malam ini sampai," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak, dikutip Kumparan.

Kepulangan Prabowo ini hanya berselang satu hari dari jadwal pengumuman sengketa pilpres di MK yang akan dibacakan pada Kamis (27/6/2019). Namun saat pembacaan itu, Prabowo tak akan hadir langsung ke MK.

Dahnil menyebut Prabowo dan Sandi, dan sejumlah tokoh parpol koalisi 02 akan menyaksikan pembacaan putusan dari Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

"Nanti ada (nobar), Prabowo kalau tak ada halangan akan nonton di K4 (Rumah Kertanegara), Sandi di situ juga dengan tokoh parpol," ungkapnya.