Selasa, 25 Juni 2019 21:20

Prabowo-Sandi Dipastikan Tak Hadiri Sidang Putusan MK

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengatakan, Prabowo-Sandi tidak akan hadir dalam sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019. 

RAKYATKU.COM - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengatakan, Prabowo-Sandi tidak akan hadir dalam sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019. 

"Kalau dia (Prabowo) datang, bakal datang dong pendukungnya. Enggak datang aja pendukungnya masih ada yang datang. Kalau ada gula, ada semut dong. Datang itu berbondong-bondong pendukungnya kalau mereka datang," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, di Jakarta, Selasa (25/6/2019). 

Prabowo sendiri sebelumnya telah mengimbau para pendukungnya, agar tidak datang ke gedung MK selama proses sidang sengketa Pilpres berlangsung. Namun, sejumlah pendukung Prabowo dari unsur Persatuan Alumni 212 mengaku akan tetap turun ke jalan saat pembacaan sidang putusan. 

Terkait hal itu, Andre mengaku pihaknya tidak bisa melarang masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Namun, ia menegaskan bahwa kehadiran masyarakat di sekitar gedung MK itu bukan atas instruksi Prabowo atau BPN. 

Prabowo sendiri hanya akan menonton sidang putusan MK dari kediamannya di Hambalang atau Kertanegara. Ia berharap para pendukung juga bisa melakukan hal serupa. 

"Seluruh pendukung diharapkan ada di rumah, nonton dari televisi masing-masing," pungkasnya.