Rabu, 26 Juni 2019 06:00

Rencanakan Aksi saat Putusan MK, JK: Kalau Halalbihalal di Tempat Pantas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Ist
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Ist

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menanggapi rencana aksi halalbihalal di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), saat putusan sengketa hasil Pilpres. Pasalnya masih ada tempat lainnya yang lebih layak u

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menanggapi rencana aksi halalbihalal di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), saat putusan sengketa hasil Pilpres. Pasalnya masih ada tempat lainnya yang lebih layak untuk menggelar kegiatan tersebut.

"Kalau mau halalbihalal tentu di tempat yang pantaslah bukan di depan MK. Masak halalbihalal di depan MK, kan itu enggak pantas, ya di masjid lah, ya di Istiqlal lah, atau di mana atau di ruangan mana atau di aula mana. Halalbihalal gitu kan," JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

"Tidak ada acara halalbihalal sambil demo, itu kan melanggar etika dan mencederai namanya halalbihalal. Namanya halalbihalal kan spirit keagamaan kan," sambung dia.

Dilansir dari okezone, JK mengimbau agar kelompok yang ingin menggelar aksi mengurungkan niatnya. Apalagi Prabowo-Sandi telah menginstruksikan jajarannya untuk tidak turun ke jalan.

"Ya hanya meneruskan imbauan dari BPN untuk tidak perlu asa aksi massa. Saya yakin itu," pungkasnya.