Senin, 24 Juni 2019 14:59

Hadiri Forum Internasional di Azerbaijan, Bupati Luwu Utara Bertukar Cindera Mata Khas Luwu

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Forum Internasional di Azerbaijan, Bupati Luwu Utara Bertukar Cindera Mata Khas Luwu

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di Azerbaijan. Indah juga mengikuti Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dala

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di Azerbaijan. Indah juga mengikuti Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Sejak kemarin malam, Indah dan delegasi Indonesia lainnya juga menghadiri Undangan Makan Malam bersama Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie. Dalam kesempatan itu, Indah membawa cindera mata untuk Dubes RI berupa potret Luwu Utara yang dikemas dalam buku berjudul Langgam, Gerak, dan Laku Luwu Utara.

"Selain memberikan buku, ibu bupati juga membawa produk UMKM Challodo Chocolate yang berbahan dasar sagu, serta kain batik Rongkong. Ini tentu menjadi salah satu kesempatan yang langka dan dimanfaatkan dengan baik oleh beliau untuk mempromosikan Luwu Utara hingga ke luar Negeri," kata Suharto, salah satu inovator yang mendampingi Indah Putri.

Isteri Dubes RI untuk Azerbaijan, Dian Saratien juga memberikan cindera mata kepada Indah berupa karpet khas Azerbaijan.

"Menariknya, Pak Husnan juga memberikan undangan pada ibu bupati perihal 4th Indonesia Cultural Festival yang akan digelar bulan September 2019 di negara yang sama," jelas Suharto.

Untuk diketahui, Bupati Indah bersama dua inovator pendamping dan delegasi Indonesia juga akan mengunjungi dua negara yakni Georgia dan Turki hingga 27 Juni 2019 mendatang.