Rabu, 19 Juni 2019 04:00

Pria Ini Pakai Alat Bantu Saat Foto Paspor Karena Kepala Botak

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Sumber: Worldofbuzz)
(Sumber: Worldofbuzz)

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengurus paspor ialah foto identitas. Tentu saja ada persyaratan lainnya yang tetap harus diperhatikan. Akan tetapi foto pada paspor harus benar-benar sesua

RAKYATKU.COM - Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengurus paspor ialah foto identitas. Tentu saja ada persyaratan lainnya yang tetap harus diperhatikan. Akan tetapi foto pada paspor harus benar-benar sesuai dengan aturan yang ada.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan momen seorang pria yang akan berfoto untuk paspor. Awalnya pria tersebut terlihat biasa saja saat akan berfoto. Namun tak lama, petugas imigrasi terlihat membantu pria tersebut saat akan mengambil foto paspor.

Aksi petugas imigrasi yang rela turun tangan membantu proses pengambilan foto dilatarbelakangi karena pria tersebut memiliki kepala botak. Rupanya saat pengambilan foto paspor, kepala pria tersebut justru memantulkan cahaya yang cukup menyilaukan.

Pria yang tak diketahui namanya tersebut memang memiliki kepala botak. Petugas imigrasi pun berinisitif untuk membantu pria tersebut agar hasil foto paspor yang didapatkannya tidak terlalu terang.

Dalam video yang beredar terlihat dua orang petugas imigrasi yang memegang sejenis panel berwarna hitam untuk mengurangi cahaya yang tertangkap pada kamera dan untuk mencegah adanya pemantulan cahaya di kepala pria tersebut. Bahkan di video tersebut pula terlihat jika pria yang akan berfoto dan sang petugas pun tak bisa menahan tawa saat akan mengambil foto