Rabu, 12 Juni 2019 08:45

Baterai Tahan 20 Hari, Mi Band 4 Bisa Dipakai Menyelam 50 Meter

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mi Band 4
Mi Band 4

Xiaomi telah memperkenalkan gelang pintar, Mi Band 4. Dengan harga terjangkau, produk ini memiliki sejumlah keunggulan.

RAKYATKU.COM - Xiaomi telah memperkenalkan gelang pintar, Mi Band 4. Dengan harga terjangkau, produk ini memiliki sejumlah keunggulan.

Salah satunya, Mi Band 4 menggunakan layar sentuh berukuran 0,95 inch dengan resolusi 240 x 120 pixel. Xiaomi menggunakan layar OLED terlindungi kaca anti gores 2,5D.

Vendor asal China ini mengklaim Mi Band 4 akan memantau aktivitas fisik pengguna dengan baik. 

Di dalamnya tersemat six-axis high precision accelerometer yang baru untuk memantau ragam olahraga lebih baik, termasuk berenang.

Gelang pintar ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 50 meter. Terdapat lubang mikrofone untuk voice commands. Sehingga gelang pintar ini bisa digunakan untuk mengontrol perangkat IoT.

Xiaomi menyediakan opsi NFC. Fitur ini dapat mempermudah proses pairing dengan ponsel serta digunakan untuk pembayarana digital.

Soal baterai, Mi 4 dengan NFC dapat bertahan selama 15 hari penggunaan dalam kondisi daya terisi penuh. Sementara versi standar mencapai 20 hari.

Mi Band 4 hadir dalam varian warna black, brown, blue, orange dan pink. Xiaomi membanderolnya seharga 169 yuan atau sekitar Rp348 ribu. 

Sementara yang berfitur NFC, dilepas seharga 229 yuan atau Rp471 ribu. Xiaomi turut menghadirkan edisi terbatas Avengers, harganya 349 yuan atau sekitar Rp718 ribu.