Rabu, 12 Juni 2019 07:30

Deretan Pemain Persib Bandung yang Bakal Turun Kasta ke Persib B

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sebanyak 10 pemain Persib Bandung berpeluang turun kasta dan berlaga di Liga 2 2019 bersama Persib B yang baru saja mengakuisisi Blitar United, termasuk di antaranya adalah Fabiano Beltrame.

RAKYATKU.COM - Sebanyak 10 pemain Persib Bandung berpeluang turun kasta dan berlaga di Liga 2 2019 bersama Persib B yang baru saja mengakuisisi Blitar United, termasuk di antaranya adalah Fabiano Beltrame.

Persib Bandung melalui PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengambil alih Blitar United yang bakal berlaga di Liga 2 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Nantinya, Blitar United berganti nama menjadi Persib B setelah resmi diakuisisi PT. PBB.

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts tapi masih dalam proses, tinggal administrasi saja," ujar Teddy dikutip dari BolaSport.com.

Persib B akan dibesut oleh Liestiadi yang pernah melatih Persipura Jayapura. Liestiadi mengatakan, kemungkinan pemain dari tim senior dipindahkan ke Persib B.

Satu nama yang sudah dikonfirmasi adalah bek naturalisasi, Fabiano Beltrame.

"Sampai saat ini saya belum dapat info dari coach Robert yang dipinjamkan dari tim senior berapa orang. Baru konfirmasi itu hanya Fabiano Beltrame, itupun dengan catatan Fabiano Beltrame proses naturalisasinya selesai sebelum register terakhir Liga 2," ujar Liestiadi setelah memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola, Saraga ITB, Selasa (11/6/2019).

"Kalau memang ada pemain senior yang diturunkan itu otomatis sangat membantu. Karena terus terang pemain yang ada ini yang terpaksa kami cari-cari dari agen-agen, dari teman-teman. Tapi apa boleh buat kami tetap optimis," tambahnya.

Kabarnya ada dua nama pemain 'gaek' yang bakal gabung Persib B, yaitu Tantan dan Atep.

Sementara di tempat terpisah, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan rencana pemindahan pemain di skuatnya ke Persib B.

Menurutnya, pemain muda yang belum mendapat menit bermain, bisa mengembangkan dirinya untuk bermain bersama Persib B di Liga 2.

"Kita harus memantau perkembangan pemain muda, di tim senior ada 30 pemain, 10 pemain tidak aktif, mereka bisa mengembangkan permainan di Bandung B, setelah itu mereka bisa kembali ke Persib," kata Roberts dikutip dari VikingPersib.co.id.

Pelatih asal Belanda menyatakan jika Liestiadi menjadi sosok yang pantas untuk menangani perkembangan pemain muda.

"Saya sudah mengenal Liestiadi lama, dia berpengalaman di timnas, pelatih yang bagus dan me-manage tim dengan baik dan tim akan dipenuhi talenta muda," kata Roberts.

"Jika ada pemain kita yang kurang menit bermainnya mereka bisa kesana untuk berkembang dan Liestiadi adalah orang yang tepat untuk itu," tambahnya.