Rabu, 12 Juni 2019 08:00

Anji Diminta SBY Buatkan Lagu tentang Ani Yudhoyono

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Instagram/@duniamanji)
(Foto: Instagram/@duniamanji)

Anji Manji diminta oleh Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuat lagu tentang almarhum Ani Yudhoyono. Lagu tersebut digarap atas permintaan dari SBY dan keluarga untuk m

RAKYATKU.COM - Anji Manji diminta oleh Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuat lagu tentang almarhum Ani Yudhoyono. Lagu tersebut digarap atas permintaan dari SBY dan keluarga untuk memenuhi keinginan Ani Yudhoyono. 

Menurut penjelasan Anji, SBY ikut andil dalam proses penggarapan lagu terbaru itu. Sebab, lagu tersebut merupakan suara hati SBY.

“Jadi, liriknya ditulis sama Bapak [SBY]. Tapi, nanti saya bisa adjust. Karena lirik itu tadinya duet Pak SBY sama Ibu Ani. Cuma, akhirnya dijadikan suara hatinya Pak SBY saja. Sudut pandang Pak SBY,” terang Anji.

Anji Manji tidak bisa menjelaskan detail tentang lagu terbaru yang sedang digarapnya. Sebab, lagu terbaru itu masih dalam proses penggarapan.

“Lagunya bakal dirilis tidak lama lagi. Sejauh ini saya nyanyi. Tapi, akan ada Pak SBY. Tapi, bagaimana nanti kita lihatnya,” sambung Anji Manji.

Kesempatan berharga menggarap lagu untuk almarhumah Ani Yudhoyono sangat disyukuri Anji Manji. Apalagi dia merupakan salah satu orang yang mengagumi SBY dan Ani Yudhoyono.

“Bangga dan tersanjung. Pak SBY adalah sosok bapak dan laki-laki yang saya kagumi. Selalu jadi bahan pembicaraan saya dan istri saya tentang family value antara Pak SBY, Bu Ani, dan keluarganya. Buat saya, ini suatu kebanggaan besar,” ujarnya dikutip dari okezone.com.

Sebelumnya, Anji Manji telah mengabarkan proyek penggarapan lagu untuk almarhumah Ani Yudhoyono lewat akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto ketika berkunjung ke rumah SBY bersama istrinya. Anji Manji menceritakan keinginan Ani Yudhoyono dibuatkan lagu khusus.

“Mendengarkan cerita Pak SBY tentang keinginan ibu yang meminta dibuatkan lagu olehnya, tertulis dalam buku hariannya. Bapak SBY menulis lirik yang bercerita tentang beliau dan ibu. Dari tulisan dan cerita malam itu, saya akan membuat lagunya sekaligus nanti menyanyikannya,” terangnya.

Pelantun tembang hits Dia itu berharap proyek lagu terbarunya sukses serta mampu memenuhi harapan SBY beserta keluarga.

“Sebuah kehormatan besar buat saya untuk mewujudkan karya lagu ini. Semoga prosesnya dilancarkan dan memenuhi harapan Pak SBY dan keluarga,” imbuh Anji.