Rabu, 12 Juni 2019 02:00

Kapan Maurizio Sarri Diumumkan sebagai Pelatih Juventus?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

Juventus selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Sebenarnya, Sarri bukanlah pelatih yang diharapkan kedatangannya oleh fans Juventus. Suporter Juventus berharap manaje

RAKYATKU.COM - Juventus selangkah lagi mendapatkan tanda tangan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Sebenarnya, Sarri bukanlah pelatih yang diharapkan kedatangannya oleh fans Juventus. Suporter Juventus berharap manajemen dapat mendatangkan pelatih sekaliber Josep Guardiola (Manchester City).

Akan tetapi, tak mudah mendapatkan Guardiola. Sebab, Guardiola masih belum menuntaskan misi bersama Man City, yakni memenangi trofi Liga Champions. Karena itu, daripada buang-buang waktu, manajemen Juventus memutuskan untuk menggaet Sarri dari Chelsea.

Meski begitu, Sarri bukanlah pilihan yang buruk. Pelatih 60 tahun itu dapat mewujudkan keinginan presiden Juventus Andrea Agnelli, yang mengharapkan si Nyonya Tua tampil menyerang.

Sebab, selama lima musim (2014-2019) ditangani Massimiliano Allegri, Juventus dikenal sebagai tim yang menganut sepakbola pragmatis. Ditambah lagi, Sarri berpengalaman memenangi trofi kompetisi antarklub Eropa, sesuatu yang diidam-idamkan manajemen Juventus.

Lalu kapan Maurizio Sarri diumumkan sebagai pelatih Juventus?

Dikutip dari Okezone, Sarri akan diumumkan sebagai pelatih Juventus pada Kamis 13 Juni 2019. Kemudian pada Sabtu 15 Juni 2019, pelatih asal Italia itu akan menandatangani kontrak tiga tahun bersama Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan Sarri.